Home Gaya hidup Himbauan Dalam Menjalankan Aktivitas Di Tengah Pandemi Covid-19

Himbauan Dalam Menjalankan Aktivitas Di Tengah Pandemi Covid-19

TELENEWS.ID – Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih menghantui seluruh penjuru dunia. Berbagai varian muncul dari berbagai negara. Hal ini membuat Menteri Kesehatan Portugal, Marta Temido memberikan banyak pernyataan terkait masalah kesehatan yang dialami mayoritas masyarakat diseluruh negara.

Yang pertama ia menyatakan bahwa masyarakat tidaklah menyangkal ataupun panik terhadap pandemi Covid-19 yang hidup bersama manusia selama berbulan-bulan hingga bertahun-tahun lamanya.

Ia melanjutkan, kita harus bisa belajar hidup dari kenyataan tersebut. Bahkan tidak sedikit pun dari sebagian besar orang yang bisa menghancurkan virus Covid-19 itu.

Ada baiknya untuk mengikuti prosedur kesehatan berlaku, salah satunya dengan mencuci tangan. Jika Anda tidak memiliki pasien yang terdampak Covid-19 dirumah, sebaiknya tidak perlu mendisinfeksi rumah.

Perlu diketahui pula, Covid-19 datang bukan dari penyakit bawaan makanan, melainkan sama seperti infeksi flu.

Anda bisa saja kehilangan indra penciuman karena banyak alergi dan infeksi virus lain. Ini hanya gejala non-spesifik dari COVID19.

Dalam menyikapi masalah yang terjadi terkait Covid-19, Anda tidak perlu takut ataupun paranoid. Lakukanlah segala aktivitas dengan mengutamakan kebersihan secara bijak.

Perlu diketahui juga, virus Covid-19 tidak ada di udara, justru ini merupakan infeksi droplet pernapasan yang membutuhkan kontak dekat. Sementara untuk bisa menghirup udara bersih Anda bisa melakukan aktivitas dengan jalan-jalan atau berolahraga di taman dengan udara segar dan hindari diri dari keramaian.

Virus Covid-19 sendiri bukan berbentuk bakteri, maka itu diperkenankan untuk menyuci tangan dengan sabun biasa, bukan sabun anti-bakteri.

Tidak perlu juga menghindari virus tersebut dengan konsumsi cuka, air tebu maupun jahe. Sebab, itu diperuntukan sebagai kekebalan bukan penyembuhan.

Dalam pemakaian masker sendiri pun digunakan dalam kondisi keramaian, bukan dalam waktu yang lama karena bisa menyebabkan gangguan pernafasan dan kadar oksigen.

Baca juga :  Mengenal 3 Tanaman yang Dipercaya Bisa Datangkan Uang

Imunitas justru akan melemah dengan selalu berada di lingkungan yang steril. Bahkan jika Anda makan makanan yang meningkatkan kekebalan, keluarlah rumah Anda secara teratur ke taman/pantai mana pun.

Imunitas meningkat dengan terpapar patogen, bukan dengan tinggal di rumah dan mengkonsumsi makanan yang digoreng, pedas, manis dan minuman berkarbonasi, serta tidak melakukan aktivitas fisik. (Bevin)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kisah Kelam Keluarga Pendiri Gucci

TELENEWS.ID – Rodolfo Gucci atau biasa dikenal dengan Maurizio D’Ancora merupakan pendiri dan pencipta brand Gucci. Pada awalnya Rodolfo membuat brand Gucci...

Telkomsel Merugi Setelah Investasi di GOTO, Kok Bisa ?

TELENEWS.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Telkomsel melakukan investasi di PT Go To Gojek Tokopedia Tbk. Namun yang aneh...

Polemik Anggota TNI Aktif Dilantik Sebagai PJ Bupati

TELENEWS.ID – Pejabat pengganti Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun ini sudah banyak yang dilantik. Terakhir Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah melantik...

Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

TELENEWS.ID - Erik Ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Manchester United menggantikan Ralf Rangnick untuk musim 2022/2023. Erik datang ke...