Home Nasional Hindari Penyelewengan Dana Bansos, Zulfikar Arse Sadikin Minta Pemerintah Berikan Insentif...

Hindari Penyelewengan Dana Bansos, Zulfikar Arse Sadikin Minta Pemerintah Berikan Insentif Bagi Perangkat RT / RW

Anggota Komisi II DPR RI, Zulfikar Arse Sadikin (ist)

TELENEWS. id,  JAKARTA– Anggota Komisi II DPR RI, Zulfikar Arse Sadikin meminta agar pemerintah  membuat kebijakan khusus untuk menghindari penyelewengan dana bantuan sosial (bansos)  Covid-19. Salah satunya dengan memberikan insentif kepada perangkat RT/RW.


“Untuk menjaga tingkat kepercayaan pengalokasian dana bansos itu,  maka berikan mereka (RT/RW) insentif,  biar ada rasa tanggung jawab lebih, ” kata Zulfikar kepada telenews. id,  Senin (3/8/2020).

Zulfikar mengatakan, bahwa unjung tombak pemerintah di lingkungan warga itu mendapatkan gaji dari pemerintah daerah dalam menjalankan tugasnya sebagai ketua RT/RW. Namun,  gaji yang diberikan bervariasi. 


” Jadi untuk honor RT/RW ada yang per bulan,  per tiga bulan,  per enam bulan. Misalnya di DKI, RT/RW dapat gaji. Ada tiga bulan atau enam bulan sekali, ” ucapnya. 

Menurut politisi Golkar ini,  di tengah kondisi saat ini,  tidak ada salahnya pemerintah memberikan tunjangan lebih kepada RT/RW. Hal itu dilakukan untuk meminimalkan penyelewengan dana bansos Covid-19.

Ia menegaskan bahwa tidak dibenarkan,  jika penyelewengan dengan alasan uang lelah .Karena RT/RW diberi amanah melayani warga,  termasuk dalam menyalurkan bansos Covid-19.

“Bukan hak mereka mengambil dana dari bansos Covid-19,” tegasnya. 

Diketahui,  sebelumnya,  Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono, mengatakan,  Polri akan menindak orang-orang yang terlibat penyelewengan  dana bansos Covid-19 tersebut. Sejumlah alasan tidak akan meringankan hukum terhadap pelaku. (Panjaitan).

Baca juga :  Menyikapi Fenomena Calon Tunggal di Pilkada 2020 dari Kacamata DPR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...

Pertamina Jadi Perusahaan RI Satu-satunya Masuk ke Fortune Global 500, yuk Simak Faktanya

TELENEWS.ID - Sejumlah prestasi dan kontribusi Pertamina untuk menyediakan energi bagi masyarakat Indonesia masih terus ditingkatkan. Bentuk prestasi Pertamina...

Mentan Sarankan Masyarakat Konsumsi Singkong untuk Gantikan Gandum yang Semakin Mahal

TELENEWS.ID - Kondisi harga gandum secara global mengalami perubahan dan meningkat lebih mahal karena kondisi perang Rusia-Ukraina. Alhasil dari...