Home Nasional Hindari Penyelewengan Dana Bansos, Zulfikar Arse Sadikin Minta Pemerintah Berikan Insentif...

Hindari Penyelewengan Dana Bansos, Zulfikar Arse Sadikin Minta Pemerintah Berikan Insentif Bagi Perangkat RT / RW

Anggota Komisi II DPR RI, Zulfikar Arse Sadikin (ist)

TELENEWS. id,  JAKARTA– Anggota Komisi II DPR RI, Zulfikar Arse Sadikin meminta agar pemerintah  membuat kebijakan khusus untuk menghindari penyelewengan dana bantuan sosial (bansos)  Covid-19. Salah satunya dengan memberikan insentif kepada perangkat RT/RW.


“Untuk menjaga tingkat kepercayaan pengalokasian dana bansos itu,  maka berikan mereka (RT/RW) insentif,  biar ada rasa tanggung jawab lebih, ” kata Zulfikar kepada telenews. id,  Senin (3/8/2020).

Zulfikar mengatakan, bahwa unjung tombak pemerintah di lingkungan warga itu mendapatkan gaji dari pemerintah daerah dalam menjalankan tugasnya sebagai ketua RT/RW. Namun,  gaji yang diberikan bervariasi. 


” Jadi untuk honor RT/RW ada yang per bulan,  per tiga bulan,  per enam bulan. Misalnya di DKI, RT/RW dapat gaji. Ada tiga bulan atau enam bulan sekali, ” ucapnya. 

Menurut politisi Golkar ini,  di tengah kondisi saat ini,  tidak ada salahnya pemerintah memberikan tunjangan lebih kepada RT/RW. Hal itu dilakukan untuk meminimalkan penyelewengan dana bansos Covid-19.

Ia menegaskan bahwa tidak dibenarkan,  jika penyelewengan dengan alasan uang lelah .Karena RT/RW diberi amanah melayani warga,  termasuk dalam menyalurkan bansos Covid-19.

“Bukan hak mereka mengambil dana dari bansos Covid-19,” tegasnya. 

Diketahui,  sebelumnya,  Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono, mengatakan,  Polri akan menindak orang-orang yang terlibat penyelewengan  dana bansos Covid-19 tersebut. Sejumlah alasan tidak akan meringankan hukum terhadap pelaku. (Panjaitan).

Baca juga :  Anggota Komisi II DPR RI: Mustahil Menunda Pilkada 2020
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...

Etika Berinteraksi dengan Penyandang Disabilitas

TELENEWS.ID - 3 Desember diperingati sebagai Hari Penyandang Disabilitas Internasional. Peringatan ini digagas untuk meningkatkan kepedulian kepada para penyandang disabilitas, yang sering...