Home Metropolitan Hoaks Jasa Raharja Pastikan Tidak Beri Bantuan Bagi Pemegang SIM A dan...

Hoaks Jasa Raharja Pastikan Tidak Beri Bantuan Bagi Pemegang SIM A dan SIM C

TELENEWS.ID – Jasa Raharja mengkonfirmasi berita bohong atau hoaks yang mengatakan adanya bantuan tunai bagi pemilik SIM A dan C aktif.

Beredar informasi dari media sosial yang mengatakan adanya bantuan tunai senilai Rp900.000 yang akan diberikan selama 4 bulan, mulai Januari hingga Mei 2021. Ini akan diberikan pada pemilik Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan SIM C aktif.

Jasa Raharja secara tegas mengatakan jika informasi yang telah beredar di masyarakat adalah bohong alias hoaks.

Informasi yang Beredar di Media Sosial

Berita hoaks ini bermula dari ungguhan akun media sosial, Facebook, milik Zein Kotakotamedia.

Unggahan ini memberikan informasi bahwa dirinya telah mendapatkan bantuan dari Jasa Raharja sebesar Rp 900.000, ini diberikan sebagai bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Bantuan ini akan diberikan pada pemilik SIM A dan SIM C aktif, mulai Januari hingga Mei 2021.

Bahkan pemilik akun juga menambahkan link bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan bantuan serupa, padahal link ini hanya menyesatkan dan bisa jadi menimbulkan penipuan.

Narasi yang beredar sebagai berikut :
“Alhamdulilah…
Yang sudah punya SIM C dan , coba di cek apakah dapat bantuan covid-19 Rp 900.000 / bln dari Asuransi Jasa Raharja selama 4 bulan.
syarat utama SIM masih hidup. Mulai januari – mei 2021. Cek link ini : https://s.id/ektp-covid19.
gambar hanya pemanis buatan”

Unggahan ini bukan hanya ditemukan di akun satu ini saja, melainkan banyak disebarkan atau di share di akun lainnya, sehingga menjadikan informasi massive yang meresahkan masyarakat.

Tanggapan Jasa Raharja

Melihat adanya berita hoaks yang telah beredar, pihak Jasa Raharja akhirnya memberikan tanggapan cepat yang berupa bantahan di akun instagram resminya @pr_jasaraharja.

Jasa Raharja memberikan bantahan keras dan menyebutkan segala informasi terkait kebijakan, program atau bantuan dari perusahaan akan disiarkan secara hanya melalui akun resmi milik mereka.

Baca juga :  DKI Jakarta Kucurkan Rp 1,65 Triliun untuk Vaksinasi Covid-19

Narasi resmi dari akun jasa raharja menyebutkan, jika pihak Jasa Raharja ingin memberikan informasi jika berita tersebut adalah hoax dan tidak benar sama sekali. Nantinya segala informasi atau berita yang berkaitan dengan Jasa Raharja, akan diinformasikan melalui akun media sosial resmi milik Jasa Raharja.

Sebagai masyarakat cerdas anda sebaiknya melakukan cross check informasi terlebih dahulu, Jasa Raharja mempunyai akun resmi yang bisa diakses melalui www.jasaraharja.co.id, bisa juga dari media sosial berupa twitter atau instagram yaitu @pt_jasaraharja. Bisa juga cek info selengkapnya di akun youtube, Jasa Raharja Official.

Baca juga :  Kapolda Dukung Langkah Pangdam Jaya Turunkan Baliho HRS

Belakangan ini memang sering kali banyak beredar informasi bohong atau hoaks tentang pemberian bantuan.

Anda sebagai jadi masyarakat cerdas yang tidak mudah tertipu dengan informasi yang belum jelas kebenarannya.

Ada baiknya cek langsung di akun resminya atau menghubungi call center yang tersedia. Selain itu, pastikan tidak memberikan uang atau hal apapun untuk mendapatkan bantuan, pasalnya ini jelas mengarah pada tindakan penipuan. (Chairunisa).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Makan Korban Tewas, Sistem Autopilot Mobil Tesla Jadi Sorotan

TELENEWS.ID - Meski diklaim sebagai kendaraan masa depan, nyatanya sistem teknologi mobil Tesla masih dipertanyakan. Belum lama ini, mobil listrik karya Elon...

Kenali ‘Doorway Effect’, Gejala Mendadak Lupa Saat Hendak Melakukan Sesuatu

TELENEWS.ID - Pernahkah anda seketika lupa hendak melakukan sesuatu sesaat setelah melewati ambang pintu dapur, kamar mandi atau kamar tidur anda? Tenang,...

Sangat Rahasia! Mengintip Sepak Terjang CIA di Dunia

TELENEWS.ID - Amerika Serikat saat ini masih diakui sebagai salah satu Negara adidaya, di mana hampir semua kejadian yang ada di dunia...

Edwin van der Sar: Cinta Keluarga dan Puncak Karir di Usia Senja

TELENEWS.ID - Dalam sepak bola, jarang ada sosok kiper yang melegenda apalagi dari sebuah negara yang bernama Belanda. Namun hal itu tidak...