Home Gaya hidup Kesehatan Holywings Promo Miras, Kenali 4 Efek Mengerikan Alkohol untuk Jantung Berikut Ini!

Holywings Promo Miras, Kenali 4 Efek Mengerikan Alkohol untuk Jantung Berikut Ini!

TELENEWS.ID – Buntut promosi miras atau minuman keras untuk mereka yang bernama “Muhammad” dan “Maria” yang dilakukan oleh Holywings belum selesai begitu saja. Selain menjerat 6 orang management Holywing sebagai tersangka, sejumlah outlet Holywings di Jakarta juga ditutup.

Tak hanya itu, polisi juga mengaku melakukan penyidikan lebih lanjut untuk membidik tersangka lain dalam kasus promo miras yang dilakukan oleh Holywings ini.

“Baik, jadi bukti keseriusan kami penyidik Satreskrim Polres Metro Jaksel menangani kasus penistaan agama yang diduga dilakukan oleh manajer atau sebuah kafe HW di mana kami sudah menetapkan 6 tersangka, maka kami terus kembangkan kasus ini,” ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto

Promo miras yang dilakukan Holywings untuk mereka yang bernama Muhammad dan Maria memang menggegerkan banyak orang, mengingat kedua nama tersebut sangat lekat dengan simbol keagamaan di Indonesia. Selain itu, promosi alkohol secara bebas sendiri masih dianggap tabu.

Selain bertentangan dengan nilai agama, miras atau minuman keras juga memiliki efek yang sangat buruk bagi kesehatan mereka yang biasa mengkonsumsinya. Seiring waktu, penggunaan alkohol yang berlebihan dapat menyebabkan perkembangan penyakit kronis dan masalah serius lainnya termasuk: Tekanan darah tinggi, penyakit jantung, stroke, penyakit hati, dan masalah pencernaan. Kanker payudara, mulut, tenggorokan, kerongkongan, kotak suara, hati, usus besar, dan rektum.

Salah satu yang jadi perhatian adalah efek alkohol untuk jantung manusia. Pada saat minum, alkohol dapat menyebabkan peningkatan sementara pada detak jantung dan tekanan darah. Dalam jangka panjang, minum alkohol dapat menyebabkan peningkatan denyut jantung, tekanan darah tinggi, melemahnya otot jantung dan detak jantung tidak teratur.

Selain itu, ada beberapa efek buruk alkohol untuk jantung di antaranya seperti:

  1. Mengkonsumsi alkohol meningkatkan tekanan darah di jantung
    Tekanan darah adalah ukuran kekuatan tempat darah terhadap dinding pembuluh darah. Tekanan darah tinggi adalah ketika darah memompa dengan kekuatan lebih dari biasanya melalui arteri. Minum alkohol secara berlebihan, dapat menyebabkan hipertensi yang disebabkan oleh alkohol. Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan pengerasan dan penebalan pembuluh darah, dan merupakan faktor risiko serangan jantung dan stroke.
  2. Peningkatan risiko kardiomiopati
    Kardiomiopati adalah penyakit otot jantung, yang mempersulit jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Hal ini dapat disebabkan oleh terlalu banyak minum alkohol dalam jangka waktu yang lama. Alkohol akan melemahkan dan mengencerkan otot jantung, mempengaruhi kemampuannya untuk memompa darah. Setelah jantung tidak dapat memompa darah dengan baik, kondisi itu dapat menyebabkan masalah dengan fungsi tubuh lainnya.
  3. Alkohol dapat menyebabkan aritmia jantung
    Para ilmuwan menemukan bahwa minum alkohol meningkatkan kemungkinan seseorang akan mengalami episode fibrilasi atrium, atau irama jantung yang tidak normal. Dan semakin banyak mereka minum, semakin besar kemungkinan mereka mengalami aritmia. Aritmia jantung sendiri adalah detak jantung yang tidak tepat, tidak teratur, terlalu cepat atau terlalu lambat; dan terjadi ketika impuls listrik di jantung tidak bekerja dengan baik.
  4. Waspadai serangan jantung juga
    Menurut American Heart Association, minum terlalu banyak alkohol dapat meningkatkan kadar lemak dalam darah yang dikenal sebagai trigliserida. Trigliserida tinggi yang dikombinasikan dengan kolesterol LDL yang tinggi, dapat berpotensi menyebabkan penumpukan lemak di dinding arteri, yang dapat meningkatkan risiko serangan jantung atau stroke. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Bisa Bikin Awet Muda, 5 Manfaat Mengkonsumsi Pisang yang Jarang Orang Tahu
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...