Home Travel Horor! Inilah 7 Tempat Wisata Terbengkalai di Indonesia

Horor! Inilah 7 Tempat Wisata Terbengkalai di Indonesia

TELENEWS.ID – Berbicara soal tempat wisata yang terbengkalai, Anda mungkin sudah familiar mendengar taman bermain di kawasan Chernobyl yang ditinggalkan begitu saja pasca ledakan nuklir, hingga tempat tersebut hanya menyisakan nuansa horor bak kota mati. Namun ternyata tempat wisata terbengkalai seperti itu tak hanya berada di luar negeri saja, pasalnya, di Indonesia juga terdapat sejumlah tempat wisata yang terbengkalai.

Kesan horor dari bangunan yang terbengkalai tersebut seringkali menimbulkan kengerian. Meskipun begitu, tetap saja tempat seperti itu memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta wisata mistis, terlebih di negara Indonesia, yang penduduknya masih sangat kental dan kerap berburu hal-hal mistis.

Tentunya para penikmat wisata berbau horor tidak ingin ketinggalan informasi berikut. Untuk itu, inilah 7 tempat wisata terbengkalai yang ada di Indonesia.

  1. Taman Festival

Taman Festival berlokasi di Jalan Padang Galak Nomor 3, Denpasar, Bali, yang dibangun pada tahun 1997. Taman ini terdiri dari wahana permainan, kebun binatang, amphiteather, hingga wisata alam. Namun tempat ini harus ditutup setelah dua tahun sejak taman ini dibuka, akibat manajemen mengalami kebangkrutan. Ketika tempat ini ditinggalkan, ada banyak bangunan yang belum selesai dibangun.

Hingga saat ini, taman tersebut hanyalah berupa bangunan-bangunan kosong yang terbengkalai dan meninggalkan nuansa mistis. Ditambah lagi, tempat ini sempat mengalami insiden kebakaran pada tahun 2012 lalu. Dinding-dinding bangunan pun saat ini telah ditumbuhi semak belukar, yang semakin mempertegas kesan horornya.

  1. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland yang berada di wilayah Cihideung, Bandung ini sebenarnya sempat menjadi wisata yang hits, karena mengusung taman bermain sebagai konsep utamanya. Terdapat beragam wahana menarik yang bisa dinaiki, seperti formula kart, delman royal, dan buggy family.

Namun sayangnya, taman bermain dinyatakan bangkrut pada 2017 silam, dan membuat wisata ini ditinggalkan begitu saja. Jika Anda mengunjunginya saat ini, kesan angker akan sangat terasa pada setiap titik di tempat tersebut.

Hal ini dikarenakan, semua wahana dan waterpark dibiarkan begitu saja hingga berdebu, bahkan berkarat. Meski demikian, tempat ini masih sering diburu oleh para pecinta wisata horor. Bahkan sangat Instagramable untuk Anda yang sedang hunting foto dengan latar belakang mistis.

  1. Pondok Indah Bedugul Taman Rekreasi Hotel

Terdapat dua cerita di balik pembangunan hotel ini yang saling berlawanan. Cerita pertama, tempat ini dibangun pada tahun 1990-an, namun tiba-tiba ditutup padahal belum sempat beroperasi. Sedangkan Cerita kedua, sempat beroperasi bahkan ramai pengunjung, namun menghilang satu per satu karena diganggu makhluk gaib.

Baca juga :  Pesona Curug dalam Goa di Air Terjun Tukad Cepung

Hotel yang dijuluki ‘Istana Hantu’ ini berlokasi di Tabanan, Bali. Bagian eksteriornya pun masih terlihat sangat kokoh, nampak megah namun juga tak meninggalkan kesan mistisnya.

  1. Kolam Renang Singandaru

Beralih ke Kota Serang, Banten, ada Kolam renang Singandaru yang kabarnya telah ditutup sejak tahun 1980-an, kemudian dibiarkan terbengkalai sampai saat ini. Banyak cerita mistis yang tersebar di kalangan masyarakat mengenai tempat ini, seperti munculnya penampakan anak kecil. Hal ini mencuat lantaran menurut cerita yang beredar, banyak korban anak kecil yang kabarnya ditarik ke dalam kolam hingga tenggelam.

Semua bangunan saat ini ditutupi ilalang, pepohonan, hingga semak belukar. Kolam renangnya pun terisi air berwarna keruh yang tak jelas dari mana asalnya.

  1. Taman Remaja Surabaya

Bagi Anda yang menetap di Surabaya, tentunya tak asing dengan Taman Remaja Surabaya. Taman bermain ini menjadi destinasi tempat liburan favorit keluarga di Surabaya. Wahananya pun cukup lengkap, ada boom-boom car, rumah hantu, hingga mini coaster.

Namun Pemerintah Kota Surabaya telah menutup Taman Remaja Surabaya ini, karena dinilai tidak memenuhi beberapa syarat pembangunan. Akhirnya, tempat ini menjadi terbengkalai tanpa ada kejelasan dari pihak pengelola.

  1. Vila Hantu
Baca juga :  Tak Perlu ke Amerika, Banten Punya Grand Canyon yang Tak Kalah Memesona

Vila Hantu ini terletak di sebuah tanjakan tinggi yang menawarkan pemandangan Pantai Setangi, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat yang bisa dilihat dari ketinggian. Namun sayang, pembangunan vila ini tidak selesai, karena lokasinya dianggap berbahaya. Akibatnya bangunan ini ditinggalkan begitu saja dan terbengkalai. Bangunan ini juga dianggap sangat berhantu, sehingga disebut Vila Hantu.

Meski demikian, tempat terbengkalai ini menjadi wisata yang menarik. Dari bangunan terbengkalai ini, Anda bisa melihat keindahan matahari terbenam. Terlebih pada saat cuaca sedang sangat cerah.

  1. Bounty Beach Club Bungalows

Penginapan di tengah pantai pribadi ini berada di pedalaman Gili Meno, Lombok Utara. Sebelumnya, penginapan ini menawarkan sensasi ketenangan serta ketenteraman. Hal ini karena lokasinya sangat jauh dari hiruk-pikuk perkotaan.

Namun sangat disayangkan, bahwa tempat ini tiba-tiba ditutup pada 2002. karena tak lagi beroperasi seperti biasa. Kini, tempat ini hanya menyisakan aura menyeramkan. Bangunan terbengkalai ini juga menyisakan kursi, meja, hingga kolam yang serba berantakan. Rasanya Anda perlu menyiapkan mental jika ingin mengunjungi wisata terbengkalai yang satu ini.

itulah 7 tempat wisata terbengkalai yang ada di Indonesia. Meskipun terbengkalai, beberapa tempat di atas masih dianggap memiliki daya tarik dan keunikan sendiri, sehingga masih dikunjungi untuk keperluan berfoto, atau sekedar menjelajahi wisata bertema horor. (Hifziyah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...