Home Teknologi Huawei Segera Luncurkan Penantang Sistem Operasi Android

Huawei Segera Luncurkan Penantang Sistem Operasi Android

TELENEWS.ID – Huawei membuat pengumuman bahwa pada tanggal 2 Juni 2021, mereka akan meluncurkan sistem operasi pengganti EMUI yaitu HarmonyOS.

Mengenai peluncurannya sendiri akan dilakukan via livestream pada pukul 8 malam waktu setempat, dan untuk jadwalnya telah disebarkan Huawei melalui akun Weibo-nya.

Dalam video itu nampak booting HarmonyOS yang menunjukkan tulisan Huawei sebelum menampilkan logo HarmonyOS. Kemudian pihak Huawei juga berjanji akan memamerkan sebuah produk baru seiring dengan acara tersebut.

Menurut berbagai informasi, produk yang dimaksud adalah Huawei MatePad2 yang menjadi perangkat pertama dengan menggunakan sistem operasi HarmonyOS.

Diketahui juga bahwa Huawei memiliki target untuk akhir tahun 2021 dimana HarmonyOS bisa dijalankan oleh 300 juta perangkat, dan perangkat yang baru dirilis diperkirakan menjadi sepertiga dari target itu.

Dalam video yang dipamerkan sebelumnya menunjukkan bahwa ada kemiripan antara HarmonyOS dan EMUI 11 dalam hal tampilan. Namun masih belum bisa dipastikan apakah sistem operasi yang dikembangkan Huawei tersebut masih menggunakan basis Android atau tidak.

Sedangkan dalam sebuah video yang diunggah di akun Weibo, tampak satu unit ponsel mirip Huawei Mate 40 Pro yang memang telah menggunakan sistem operasi HarmonyOS serta apa saja peningkatan yang dimiliki dalam video berdurasi empat menit itu.

Jika dilihat dari video tersebut, tampak salah satu perubahan drastis dengan pusat kontrol baru yang muncul ketika menggeser layar di bagian pojok kanan atas ke bawah.

Kemudian di pojok kiri atas layar ditampilkan mesin pencari bawaan ponsel, dengan panel notifikasi bisa diakses dengan cara menggeser layar ke bawah di bagian mana saja.

Lalu video tersebut juga mengungkap hal menarik lainnya seperti proses membuka dan menutup aplikasi yang sangat cepat di HarmonyOS, mengungguli ponsel berbasis Android. (Dhe)

Baca juga :  Sentuhan Baru di Stories Instagram, Hampir Mirip TikTok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bisa Memicu Jerawat, Ini 5 Efek Buruk Makanan Pedas Bagi Kesehatan

TELENEWS.ID-Orang Indonesia dikenal sebagai pencinta makanan pedas. Rasanya makan tak lengkap tanpa menambahkan satu sendok sambal,atau menambahkan banyak cabai dalam masakan. Bahkan...

Lesty-Billar Sembunyikan Pernikahan Siri, Ternyata Ada Manfaat Dari Menikah Diam-diam

TELENEWS.ID-Berita mengejutkan datang dari pasangan muda Rizky Billar dan Lesty Kejora. Setelah isu Lesty berbadan dua sebelum resmi menikah, pasangan ini pun...

Ingin Punya Kulit Glowing Seperti Tasya Farasya? Coba Santap Buah-buahan Segar ini

TELENEWS.ID-Tasya Farasya belum lama ini merilis brand kosmetiknya sendiri, yang langsung laris manis bak kacang goreng. Wanita cantik berdarah Timur Tengah ini...

Ditemukan Klaster Sekolah, Ini Tips Tingkatkan Imun Anak Agar Siap PTM Terbatas

TELENEWS.ID-Ditemukannya klaster sekolah belum lama ini tentu membuat banyak orangtua merasa was-was. Apalagi memang anak-anak di beberapa wilayah akan segera masuk sekolah...