Home Nasional HUT ke 53, Bulog Peduli Akan Gelontorkan Bansos ke Masyarakat Terdampak Covid-19

HUT ke 53, Bulog Peduli Akan Gelontorkan Bansos ke Masyarakat Terdampak Covid-19

TELENEWS. id, JAKARTA – Memasuki usia ke 53 tahun pada 10 Mei nanti, Perum BULOG akan menggelontorkan bantuan sosial (Bansos) senilai Rp 2 miliar kepada masyarakat bawah yang terkena dampak lansung wabah Covid-19. Bantuan tersebut  berupa sembako, makanan gratis, serta bantuan untuk beberapa rumah sakit seperti masker dan alat pelindung diri (APD).

Pelaksanaan HUT ke-53 BULOG kali ini akan berfokus pada kepedulian BULOG kepada masyarakat, melalui program bhakti sosial bernama 53dekah 53mbako dan 53hati.

“Salah satunya kita akan melibatkan warteg dalam menyalurkan makanan gratis,” kata Dirut Perum BULOG Budi Waseso di Jakarta, dikutip dari Bulog, Jum’at (8/5/2020).

Puncak acara HUT BULOG akan berlangsung pada 11 Mei 2020. Kegiatan sosial sendiri sudah berjalan sejak Rabu (6/5/2020) ke sejumlah rumah sakit untuk membagikan masker dan perlengkapan APD yang ditujukan bagi dokter dan pekerja medis lainnya.

Pemberian APD dan masker akan diserahkan kepada enam rumah sakit khusus penanganan Covid-19 di Jakarta. Selanjutnya pemberian paket sembako akan diberikan kepada masyarakat terdampak langsung akibat pandemi Covid-19 yaitu difokuskan pada karyawan ojek online, masyarakat yang kena PHK, kaum dhuafa, buruh, clening service dan satpam/driver di lingkungan Perum BULOG.

Program pemberian makanan gratis dilaksanakan dengan memberdayakan 53 warung makan (Warteg) selama lima hari. Nantinya masyarakat berpenghasilan rendah seperti tukang ojek dan petugas kebersihan bisa mendapatkan makanan dan minum gratis untuk dibawa pulang.

“Kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung akibat pandemi Covid-19 dan sebagai wujud kehadiran dan kepedulian BULOG terhadap bencana ini,” kata mantan Kabareskrim Polri itu.(bulog)

Baca juga :  Jokowi Resmi Hapus Tenaga Honorer Tahun 2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Agar Tak Salah Pilih, Pertimbangkan 5 Faktor Ini Dulu Sebelum Membeli Tote Bag!

TELENEWS.ID - Praktis, simpel, dan memiliki banyak desain menjadikan tote bag sebagai pilihan banyak orang. Belakangan ini tas jinjing atau tote bag...

Belajar Dari Marshanda, Lakukan 5 Hal Ini untuk Membantu Teman yang Mengalami Masalah Kesehatan Mental

TELENEWS.ID - Artis Marshanda dikabarkan menghilang saat sedang berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Hal ini diketahui saat salah satu teman Caca,...

Arumi Bachsin Dituding Menolak Bersalaman, Ternyata Ada Risiko Kesehatan Dibalik Kebiasaan Berjabat Tangan

TELENEWS.ID - Artis sekaligus istri wakil gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin menjadi sorotan warga net. Pasalnya beredar video yang menunjukkan bahwa istri...

Hati-hati, Inilah Minuman yang Meningkatkan Risiko Kanker Prostat pada Pria!

TELENEWS.ID - Salah satu gangguan kesehatan yang paling ditakuti oleh pria adalah kanker prostat. Dikenal sebagai silent killer atau pembunuh diam-diam, kanker...