Home Daerah Jawa Tengah Ibadah Natal di Kota Semarang Aman dan Kondusif

Ibadah Natal di Kota Semarang Aman dan Kondusif

TELENEWS.ID, SEMARANG – Perayaan Natal di Kota Semarang dipastikan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, berlangsung aman kondusif. Ikhwal tersebut dilaporkan wali kota yang juga anggota Nahdatul Ulama ini kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang melakukan kunjungan kerja ke Kota Semarang untuk memastikan kegiatan ibadah natal berjalan dengan baik, Jumat, (25/12).

Wali kota yang akrab disapa Hendi itu mengemukakan, kesuksesan tersebut merupakan hasil kolaborasi banyak pihak yang terlibat dalam pengamanan perayaan Natal di Ibu Kota Jawa Tengah. Tak terkecuali Ansor bersama Banser Kota Semarang yang berada di hampir semua Gereja untuk memastikan ibadah misa Natal berjalan dengan kondusif.

Lebih jauh wali kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun mengatakan, bahwa kerjasama yang baik dalam pengamanan perayaan Natal tersebut, juga merupakan representasi Semarang sebagai kota yang menjunjung tinggi toleransi beragama.

“Sejauh ini Insya Allah situasinya terkendali. Sekali lagi, kami bersepakat, Forkopimda ikut terlibat, juga dari Ansor ikut terlibat, untuk mengamankan ibadah sedulur-sedulur kita umat Kristiani di dalam perayaan Natal,” terang Hendi ke sejumlah awak media saat menyambangi sejumlah Gereja untuk bersilaturahmi dengan para tokoh agama.

Atas keberhasilan tersebut, Hendi juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menjalankan protokol kesehatan dengan baik, dalam perayaan Natal tahun 2020.

Baca Juga : Warga NU Rangkai Pohon Natal dengan Masker dan Hand Sanitizer

Hendi menekankan, protokol kesehatan yang dijalankan oleh semua pihak menjadi salah satu kunci menciptakan kenyamanan perayaan Natal, di mana Kota Semarang masih ada dalam masa pandemi.

Hendi pun menghaturkan syukurnya atas perayaan Natal tahun 2020 ini dapat berjalan dengan khidmat meski masih dalam masa pandemi Covid-19.

Selanjutnya, Hendi mengemukakan, “ini tidak lain karena peran serta rekan-rekan dari berbagai agama yang turut mengawal. Maka kepada semua pihak saya ucapkan terima kasih karena ikut mendukung dan turut menciptakan perayaan Natal ini dengan aman dan khidmat.”

Hendi menegaskan pula, bahwa melalui konsep pembangunan ‘Bergerak Bersama’ yang dibawanya tak hanya digiatkan dalam pembangunan fisik saja, tetapi juga pembangunan manusia, yang salah satunya dengan menguatkan kekompakan dalam menjunjung kerukunan umat beragama.

“Konsep bergerak bersama harus selalu tumbuh berkembang dengan tidak memandang kepentingan kelompok, suku, etnis, agama, tapi lihatlah sebagai kesatuan dan sebuah bangsa yang sama-sama menginginkan Semarang dan Indonesia menjadi lebih baik lagi,” pungkas Hendi.

Pada sisi lain, masih dalam suasana perayaan Natal, Hendi berkesempatan menyambut Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas yang datang ke Kota Semarang untuk memastikan kegiatan ibadah berjalan dengan baik.

Pada kesempatan itu, Hendi menyampaikan, Menag yang akrab disapa Gus Yaqut tersebut berpesan untuk dirinya agar bisa terus menjaga silaturahim dan kekompakan.

“Kami bersilaturahim bersama Pak Menteri Agama untuk menyampaikan selamat kepada beliau, karena baru saja dilantik sebagai Menteri Agama. Pesannya untuk bisa terus terjaga silaturahim dan kekompakan,” ungkap Hendi.

Adapun pada perayaan Natal tahun 2020, setidaknya ada 7 titik yang disambangi Hendi, yaitu GPIB Imanuel di jalan Letjend Suprapto, Gereja Santo Paulus di jalan Brigjend Sudiarto, GPIB Filadelfia di jalan Wonodri Baru, Gereja St. Athansius Agung di jalan Dr. Wahidin, kediaman Pendeta Andreas di jalan Tlogosari Raya 1, Kediaman Pendeta FX Adiarto di Jalan Brigjend Sudiarto, Kediaman Pendeta Sedioko di Jalan lempongsari, serta kediaman Pendeta Bambang Mulyono di Jalan Sinar Waluyo Raya. (Antony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ragam Tradisi Unik Penuh Makna Keluarga Tionghoa Dalam Menyambut Imlek

TELENEWS.ID - Tradisi masyarakat Tionghoa dalam menyambut Imek atau tahun baru China pastinya memberi makna tertentu. Kali ini di tahun 2022, perayaan...

Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

TELENEWS.ID - Banyak daerah khususnya di DKI Jakarta mendapat status level 2 dan juga menerapkan micro lockdown. Hanya saja semenjak varian Omicron...

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...