Home Ekonomi Bisnis ID FOOD Berhasil Salurkan 62 Juta Liter Minyak Goreng, Ini Catatan Lengkapnya

ID FOOD Berhasil Salurkan 62 Juta Liter Minyak Goreng, Ini Catatan Lengkapnya

TELENEWS.ID – Penyaluran minyak goreng menjadi satu persoalan penting yang perlu cepat ditangani. Bahkan Pemerintah dengan platform BUMN ID FOOD telah berhasil mendistribusikan minyak goreng dari Aceh sampai Papua.

Tentu saja BUMN Holding pangan ID FOOD tersebut masih terus memberi komitmen terhadap ketersediaan komoditas minyak goreng dengan mendistribusikan ke semua daerah Indonesia.

“Hingga semester I 2022 ini, ID FOOD mencatatkan pendistribusian minyak goreng sebanyak 62.5 juta liter dari Aceh hingga Papua,” kata Direktur Utama Holding Pangan ID FOOD Frans Marganda Tambunan pada 23 Juli 2022.

Frans juga mencicipi seperti apa upaya dari pemerataan minyak goreng curah ke semua sektor pedagang di pasar tradisional.

Adapun cakupan data dari pasokan di daerah Aceh mencapai angka 2.590.152 liter, sedangkan Bali mencapai 428.640 liter, hingga ke Gorontalo dengan angka 166.248 liter.

Banyak catatan di setiap provinsi telah memberi peningkatan dari semua aspek nilai pasokan yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Tidak hanya bagaimana distribusi minyak goreng ke pedagang pasar tradisional saja, tetapi distribusi di dalam platform digital Warung Pangan yang telah berkolaborasi dengan Kementerian Perdagangan hingga aplikasi SIMIRAH 2 juga mengalami peningkatan pemesanan.

Sistem Informasi Minyak Goreng Curah atau SIMIRAH 2 tersebut juga sudah memberi kontribusi terhadap pasokan minyak goreng curah di berbagai daerah.

Platform ID FOOD dan Warung Pangan telah berhasil distribusikan minyak goreng ke 19 Provinsi dengan total minyak goreng curah mencapai 2.575.527 liter.

“Sesuai data harian sampai dengan 23 Juli 2022 khusus melalui platform Warung Pangan, ID FOOD telah mendistribusikan minyak goreng ke 19 Provinsi, 98 kota, 569 kecamatan, 1.108 kelurahan,” kata Frans.

Bentuk komitmen dari ID FOOD menjadi salah satu bagian dalam pemerataan pangan hingga mampu tersalurkan ke masyarakat hingga petani.

Baca juga :  Cara Kembangkan Bisnis Online Lewat Fitur Telegram

Sedangkan dari komoditas minyak goreng, terlihat ID FOOD sebagai Anggota Holding PT Perusahaan Perdagangan Indonesia telah mendapat mandat dari Pemerintah hingga menjadi satu poin saluran pihak Kementerian Perdagangan untuk PUJLE atau Pelaku Usaha Jasa dan Logistik Eceran dalam mendistribusikan minyak goreng curah rakyat. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...

Pertamina Jadi Perusahaan RI Satu-satunya Masuk ke Fortune Global 500, yuk Simak Faktanya

TELENEWS.ID - Sejumlah prestasi dan kontribusi Pertamina untuk menyediakan energi bagi masyarakat Indonesia masih terus ditingkatkan. Bentuk prestasi Pertamina...

Mentan Sarankan Masyarakat Konsumsi Singkong untuk Gantikan Gandum yang Semakin Mahal

TELENEWS.ID - Kondisi harga gandum secara global mengalami perubahan dan meningkat lebih mahal karena kondisi perang Rusia-Ukraina. Alhasil dari...