Home Teknologi Info Tech Ikut dalam Misi Mengurangi Polusi Udara dan Penggunaan Emisi, Gojek akan Keluarkan...

Ikut dalam Misi Mengurangi Polusi Udara dan Penggunaan Emisi, Gojek akan Keluarkan Motor Listrik

TELENEWS.ID – Dalam pertemuan G20 di Indonesia, seluruh negara di dunia sepakat untuk mulai bergerak dalam mengurangi penggunaan bahan bakar bensin yang sangat mencemari udara. Indonesia sendiri sudah mulai melakukan gerakan dengan memulai produksi mobil listrik.

Salah satu merk mobil ternama dari Korea Selatan, Hyundai telah mengeluarkan dua mobil listrik hasil produksi di Indonesia. Dua mobil tersebut adalah IONIQ 5 dan KONA.

Salah satu unicorn Indonesia, dalam bidang transportasi, Gojek juga ikut mewujudkan pengurangan penggunaan emisi dan polusi udara. Perusahaan gabungan dari Gojek dan TBS Energi Utama, bekerja sama dengan Pertamina, Gogoro, dan Gesits, pada Selasa (22/02/2022) resmi meluncurkan Electrum.

Electrum akan mewujudkan percepatan pengembangan ekosistem kendaraan listrik.

Ditargetkan pada tahun 2022 akan muncul ribuan unit kendaraan listrik roda dua dan memulai uji coba komersil penggunaannya di masyarakat. Perusahaan yang didirikan oleh Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim ini diketahui menjadi anggota dari Group To Go dengan komitmen “Zero Emissions”. Komitmen yang menjadikan GOJEK perusahaan dengan platform karbon-netral dan memiliki target 100% kendaraan yang digunakan menggunakan tenaga listrik pada 2030 mendatang.

Menurut Direktur Electrum dan CEO / Co-Founder Gojek, Kevin Aluwi, yang menjadi fokus dari Gojek adalah pengembangan produksi dan penggunaan motor listrik, karena penggunanya jauh lebih banyak dibanding mobil. Selain itu Gojek juga dapat banyak masukan dari konsumen dan driver untuk beralih ke tenaga listrik.

Menurut mitra Gojek sendiri, penggunaan motor listrik sangat menghemat biaya bahan bakar mereka hingga 30 persen atau setara dengan 500.000 rupiah hingga 700.000 rupiah dalam sebulan.

Sedangkan dari sisi konsumen, kenyamanan menggunakan jasa Gojek dengan motor listrik lebih tinggi. Hal ini dikarenakan suara mesin motor dan tarikan motor yang sangat halus saat berkendara. Motor listrik yang dikembangkan juga akan dibuat semudah mungkin bagi mitra Gojek dalam hal pergantian baterai dan perawatan mesin lainnya. (Angela Limawan)

Baca juga :  Motor Kamu Mogok, Sudah Cek Injektor-nya?
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kata Ahli, 5 Jenis Makanan Ini Harus Dikonsumsi Anak Setiap Hari

TELENEWS.ID - Orangtua akan melakukan segala cara agar buah hati mereka mendapatkan yang terbaik. Termasuk dalam urusan gizi dan kesehatan. Salah satunya...

Rakernas Partai Pelita Dihadiri Gatot Nurmantyo dan Ahmad Riza Patria

TELENEWS.ID – Pada Senin (16/05/2022) Partai baru, Partai Pelita mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara. Pada acara...

Wajarkah Merasa Cemas Setelah Jokowi Perbolehkan Lepas Masker di Area Terbuka? Ini Penjelasannya!

TELENEWS.ID - Presiden Jokowi mulai melonggarkan aturan penggunaan masker di ruangan terbuka. Presiden menyampaikan hal ini melalui video pernyataan pers yang disiarkan...

Panas! Isu Sponsor Ghaib Formula E!

TELENEWS.ID - Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra meragukan validitas dari sponsorship untuk ajang Formula E. menurutnya, belum adanya pengumuman...