Home Olah Raga Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23 2022, Gelar Juara Bertahan Hilang

Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23 2022, Gelar Juara Bertahan Hilang

TELENEWS.ID – Piala AFF U-23 akan direncanakan di Kamboja pada 14 – 26 Februari 2022. Timnas Indonesia direncanakan berangkat ke Kamboja pada 11 Februari 2022.

Namun, harapan itu kandas setelah sejumlah pemain dinyatakan positif Covid-19 hingga cidera. Akibatnya, Indonesia kekurangan pemain untuk bertanding.

Faktanya ada tujuh orang pemain yang dinyatakan positif Covid-19. Pemain tersebut antara lain Cahya Supriyadi, Taufik Hidayat, Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Ahmad Figo Ramdhani, dan Irfan Jauhari. Mirisnya, Cahya Supriyadi dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani masa inkubasi selama 10 hari.

Para pemain lain pun ikut melaksanakan karantina mandiri terutama yang tinggal 1 kamar dengan penderita Covid-19. Pemain tersebut adalah Marcelino Ferdinan, Muhammad Kanu Helmiawan, Alfeandra Dewangga, dan Genta Alparedo.

Selain Covid-19, Indonesia juga tidak bisa menurunkan pemain karena dilanda cidera. Pemain tersebut adalah Ramai Rumakiek, Muhammad Iqbal, dan Gunansar Mandowen. Akibatnya timnas Indonesia hanya diperkuat oleh satu orang kiper saja yaitu Muhammad Riyandi.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengirimkan surat resmi kepada federasi untuk pembatalan keikutsertaan Indonesia dalam Piala AFF U-23 2022. Sekjen PSSI, Yunus Nusi pun sudah berdiskusi dengan beberapa pihak dan menyetujui pembatalan ini. Hal ini juga sudah disampaikan kepada Kemenpora.

Shin Tae Yong dan PSSI resmi meminta maaf kepada seluruh warga Indonesia terkait pembatalan keikutsertaan Indonesia dalam Piala AFF 2022 ini. Permintaan maaf ini telah disampaikan pada Jumat ( 11/02/2022) lalu yang diwakili oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Pembatalan keikutsertaan Indonesia kali ini memupuskan Indonesia untuk mempertahankan gelar juara bertahan Piala AFF. Seperti yang diketahui, Indonesia sukses menyabet gelar juara pada Piala AFF 2019 lalu. Dalam pertandingan final, Indonesia menekuk Thailand dengan skor 2 – 1 melalui gol Sani Rizki dan Osvaldo Haay.

Baca juga :  Cari Pengganti Paul Pogba, MU Bidik Gelandang Muda Real Madrid

Saat ini PSSI fokus pada pemulihan kesehatan pemain dan memfasilitasi untuk melakukan tes PCR kepada seluruh pemain dan official kru dari Timnas Indonesia. (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...