Home Internasional Indonesia Bersua India di Final Piala Thomas Cup 2022

Indonesia Bersua India di Final Piala Thomas Cup 2022

TELENEWS.ID – Indonesia dipastikan masuk ke babak final Piala Thomas Cup 2022 setelah menang dengan skor 3-2 atas Jepang. Kemenangan ini didapat setelah tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Shustavio menang mudah dua set langsung melawan Kodai Naraoka.

Shesar menang dengan skor 21-17 dan 21-11. Secara prestasi pemain muda Jepang ini memang masih jauh tertinggal secara peringkat dengan Shesar. Shesar saat ini berada di peringkat ke-24 dunia sedangkan Kodai sendiri berada di peringkat ke-48 dunia.

Pertandingan Semi Final Thomas Cup sebelumnya sudah dimenangkan tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang menang dramatis melawan tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota. Duel Ginting-Momota memang menjadi salah satu big match paling ditunggu dunia, pasalnya kedua rival ini termasuk musuh bebuyutan dan saling kejar mengejar prestasi.

Namun pada akhirnya, duel Momogi kali ini dimenangkan Ginting dengan skor ketat 21-13, 14-21, dan 12-21. Ginting berhasil menyumbang poin pertama untuk Indonesia sekaligus mengkandaskan Momota ke final Thomas Cup 2022.

Pertandingan kedua kembali dijalani oleh pasangan anyar Mohammad Ahsan dari The Daddies, dengan Kevin Sanjaya dari The Minions. Pasangan ini harus melawan ganda putra nomor satu dunia saat ini, Takura Hoki dan Yugo Kobayashi.

Ahsan-Kevin tampak cukup kelelahan dan kesulitan dalam menghadapi pasangan ini. Pada babak pertama memang akhirnya dimenangkan Ahsan-Kevin dengan skor tipis 22-20. Namun babak kedua Ahsan-Kevin tidak berkutik dan kalah cepat 8-21. Pada babak ketiga dengan meminimalisir kesalahan sendiri akhirnya Ahsan-Kevin berhasil menyumbangkan poin kedua Indonesia dengan skor tipis 24-22.

Pada laga ketiga kembali Jonatan Christie yang belum pernah kalah selama Thomas Cup ini melawan Kenta Nishimoto. Namun pada pertandingan ini, performa Jojo sedikit menurun dan sering melakukan kesalahan sendiri yang membuat poin untuk lawan. Jojo pun harus takluk di tangan Kenta dan membuat ketakutan Indonesia dengan skor menjadi 2-1 untuk Jepang.

Baca juga :  Gagal Mengangkasa, Roket Long March China 5B Jatuh di Kepulauan Maladewa

Pada laga keempat, Fajar Alfian dan Muh.Rian Ardianto kembali turun melawan Akira Kaga dan Yuta Watanabe. Fajar-Rian juga terseok-seok di laga ini dan harus kalah pada babak pertama dengan skor 14-21. Pada babak kedua, Fajar-Rian bisa bangkit dan menang cepat dengan skor 21-13. Namun akhirnya Indonesia kembali dibuat takut setelah Jepang berhasil menyamakan poin menjadi 2-2 karna Akira-Yuta menang dengan skor 17-21.

Baca juga :  Deretan Penyerang Bintang yang Masih Mandul di Euro

Untungnya dilaga penentu terakhir, Shesar berhasil menang atas Kodai dan membawa Indonesia ke Final Thomas Cup 2022. Indonesia akan menghadapi India di final nanti setelah India secara mengejutkan berhasil menang melawan tim Denmark. India diketahui baru pertama kali ini masuk ke babak final Thomas Cup 2022. (Angela Limawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Rapor Merah DKI Jakarta untuk Masalah Sosial

TELENEWS.ID - Pemindahan Ibukota Republik Indonesia ke Kalimantan sudah disahkan oleh Presiden Joko Widodo dan hanya tinggal menunggu beberapa tahun lagi. Itu...

Tidak Mau Kalah dengan Singapura, Indonesia Luncurkan Kendaraan Listrik Tanpa Pengemudi

TELENEWS.ID – Singapura sudah banyak menggunakan robot untuk membantu masyarakat menjalankan kegiatan sehari-hari. Bahkan Singapura juga sudah menggunakan robot sebagai pengganti polisi...

Sisi Gelap Petinggi dan Model Victoria’s Secret

TELENEWS.ID – Victoria’s Secret adalah sebuah perusahaan yang menjual berbagai kebutuhan wanita yang berasal dari Amerika Serikat yang berdiri sejak 12 Juni...

Anggaran ITF Membengkak, Kok Bisa?

TELENEWS.ID - Pembangunan Intermediate Treaty Facility atau ITF. ITF sendiri adalah tempat pengolahan sampah sementara sebelum sampah dikirim ke Tempat Pembuangan Akhir...