Home Olah Raga Indonesia Borong Gelar Juara di Singapore Open 2022

Indonesia Borong Gelar Juara di Singapore Open 2022

TELENEWS.ID – Indonesia berhasil meraih gelar juara di ajang turnamen bulutangkis super series 500, Singapore Open 2022. Tak tanggung-tanggung, Indonesia berhasil meraih gelar juara di 3 nomor sekaligus yaitu tunggal putra, ganda putra, dan ganda putri.

Final Singapore Open 2022 yang diadakan di Indoor Stadium pada Minggu (17/072022) lalu, pada partai pertama, ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengalahkan wakil China, Zhang Shu Xian-Zheng Yu dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-17. Gelar juara ini merupakan gelar juara kedua yang berhasil diraih pasangan baru Apriyani-Fadia di BWF World Tour 2022 setelah sebelumnya meraih juara di Malaysia Master 2022. Bukan hanya itu, Apriyani-Fadia juga menjadikan momen kebangkitan nomor ganda putri Indonesia, setelah sebelumnya Apriyani berpasangan dengan Greysia Polli dan terakhir meraih juara pada Sea Games 2022 lalu.

Dari nomor tunggal putra, Indonesia berhasil meraih gelar juara yang dipersembahkan oleh Anthony Sinisuka Ginting. Anthony berhasil mengkandaskan wakil Jepang, Kodai Naraoka dengan skor 23-21 dan 21-17. Dengan hasil ini, Anthony membawa Indonesia memutus puasa gelar setelah sebelumnya puasa gelar sejak Indonesia Open 2022 hingga Malaysia Master 2022 lalu. Hasil ini juga akan mempertahankan Anthony di peringkat 10 besar dunia versi BWF yang selama ini meraih poin kurang maksimal.

Pada laga selanjutnya diwarnai dengan perang saudara ganda putra dari Indonesia di mana Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto berhadapan dengan Leo Rolly Carnando-Daniel Martin. Sebelumnya di semifinal Singapore Open 2022, perang saudara juga sudah terjadi oleh 4 wakil Indonesia. Pasangan senior Indonesia, The Daddies, Hendra Setiawan-Muhammad Ahsan yang kalah dari Leo-Daniel dan Sabar Karyaman Gutama-Moh Reza Pahlevi yang kalah dari Fajar-Rian.

Baca juga :  Terlalu Andalkan Messi, Ronald Koeman Kritik Pemain Veteran Barcelona

Pada laga perang saudara di final ini akhirnya dimenangkan oleh pasangan Leo-Daniel dengan skor 9-21, 21-14, dan 21-16. Leo-Daniel sukses membungkam Fajar-Rian yang sebelumnya berhasil meraih juara di Malaysia Master 2022 setelah mengalahkan pasangan senior Indonesia, The Daddies, Hendra Setiawan-Muhammad Ahsan. Hasil ini merupakan kemenangan pertama Leo-Daniel di ajang turnamen BWF World Tour 2022 setelah sebelumnya bahkan tidak pernah merasakan semifinal. (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...