Home Olah Raga Indonesia Kembali Gagal Membawa Pulang Piala Thomas dan Uber

Indonesia Kembali Gagal Membawa Pulang Piala Thomas dan Uber

TELENEWS.ID – Setelah tim Uber Cup Indonesia terhenti di babak perempat final setelah dikalahkan China 0-3, kali ini tim Thomas Cup Indonesia juga gagal membawa pulang piala Thomas ke Ibu Pertiwi. Tim Thomas Indonesia diketahui kembali melanjutkan pertandingan final melawan India, di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Minggu (15/05/2022).

Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, menjadi tunggal putra yang akan bertanding. Sementara itu, tim ganda putra diisi oleh pasangan Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya.

Pada laga pertama, Ginting memulai pertandingan melawan Laksya Sen. Babak pertama dimulai Ginting dengan sangat baik, Ginting akhirnya menang mudah pada babak pertama dengan skor 21-8.

Namun pada babak kedua dan ketiga, Ginting mulai kesulitan menguasai pertandingan dan sesekali melakukan beberapa kesalahan sendiri. Akhirnya India berhasil merebut poin pertama dari Indonesia setelah berhasil mengalahkan Ginting dengan skor 17-21 dan 16-21.

Pada laga kedua, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya menghadapi Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shety. Hal yang sama terulang seperti yang dialami oleh Ginting.

Pada babak pertama, Ahsan-Kevin menang tipis dengan skor 21-18. Namun pada babak kedua dan ketiga, India yang sedang berada pada performa terbaiknya berhasil memenangkan dua set tersebut dengan skor 21-23 dan 19-21. Dengan hasil ini India merebut poin kedua dari Indonesia dan semakin menipiskan harapan Indonesia.

Pada laga ketiga, Jonatan Christie berhadapan dengan Kidambi Srikanth. Namun Jojo seperti tidak dalam performa terbaiknya, dan babak pertama dimenangkan India dengan cukup mudah dengan skor 15-21. Pada babak kedua, Jojo sempat kembali pada performa terbaiknya, namun hal itu tidak cukup membendung kekuatan tim India. Jojo pun menyerah dengan skor 21-23. Dengan poin 0-3 yang dimiliki India, sudah tidak perlu ada pertandingan laga keempat dan kelima karena sudah dimenangkan mutlak oleh India. India pun mencetak sejarah dengan membawa Piala Thomas Cup 2022 dan Indonesia kembali menjadi Runner-up.

Baca juga :  Performa Apik Foden dan Mount Membuat Southgate Pusing

Sebelumnya tim Uber Cup Indonesia telah dulu menyerah pada laga perempat final dan menyisakan Korea Selatan berhadapan dengan China. Korea Selatan juga berhasil mencetak sejarah untuk membawa piala Uber Cup 2022 setelah mengalahkan China dengan skor tipis 3-2. (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...