Home Olah Raga Indonesia Perbaiki Rekor Buruk di Malaysia Open 2022, Berhasil Tempatkan 7 Wakil...

Indonesia Perbaiki Rekor Buruk di Malaysia Open 2022, Berhasil Tempatkan 7 Wakil di 8 Besar Malaysia Master Kali Ini

TELENEWS.ID – Timnas bulutangkis Indonesia berhasil perbaiki rekor buruk di Malaysia Open 2022 dengan hanya menyabet satu gelar juara saja di podium kemenangan. Di Malaysia Master 2022 kali ini, pada babak 8 besar, Indonesia berhasil mengirimkan 7 wakilnya dari seluruh nomor bulutangkis. Hasil ini juga kemungkinan akan membuat pemain Indonesia akan saling berhadapan untuk berebut posisi final nanti.

Dari nomor tunggal putra ada Anthony Sinisuka Ginting yang membuka kemenangan Indonesia karena berhasil mengalahkan wakil India, Parupalli Kashyap dengan skor 21-10 dan 21-15. Hal ini membuktikan bahwa India merupakan tim yang tidak terlalu berbahaya bagi Indonesia. Pasalnya, wakil India sangat agresif ketika bermain di kejuaraan Indonesia Open dan Indonesia Master pada Juni lalu. Bahkan wakil terkuat di bulutangkis seperti China, Hongkong, dan China Taipe cukup banyak yang gagal membendung pemain India. Tunggal putra berikutnya yang lolos ke 8 besar adalah Chico Aura Dwi Wardoyo yang mengalahkan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen dengan skor 18-21, 21-11, dan 21-9.

Pada nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung masih cukup Tangguh bagi wakil dari Korea Selata, Kim Ga Eun karena dengan cepat dan mudah, Gregoria berhasil mengkandaskan Ga Eun dua set langsung, dengan skor 21-11 dan 21-9. Di nomor ganda putri ada pasangan andalan pertama Indonesia, Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berhasil mengalahkan wakil Bulgaria, dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-17.

Dari nomor ganda campuran, Indonesia juga masih berhasil menyumbangkan wakilnya ke babak 8 besar. Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari berhasil mengalahkan wakil Jepang, Yuki Kaneko-Misaki Matsutomo dengan skor meyakinkan yaitu 21-15 dan 21-18.

Di nomor ganda putra, ada pemain senior Indonesia yang saat ini duduk di peringkat tiga dunia, Hendra Setiawan-Muhammad Ahsan, The Daddies yang berhasil mengalahkan wakil China, Ren Xiang Yu-Tna Qiang dengan skor 21-14, 18-21, dan 21-15. Pasangan ganda putra kedua adalah peringkat lima dunia, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto yang mengalahkan unggulan pertama Thailand, Supak Jomkoh-Kittinupong Kedren dengan skor 21-14 dan 21-14.

Baca juga :  Bagaimana Jurnalis Sepak Bola Mendapatkan Informasi Transfer Pemain Sebelum Pengumuman Resmi?

Dengan hasil ini membuat kemungkinan pertemuan antar pemain Indonesia semakin terbuka yaitu di nomor tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo dan Hendra-Ahsan serta Fajar-Rian. (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...