Home Olah Raga Indonesia Perbaiki Rekor di Malaysia Open 2022, Apriyani/Fadia Juara, Fajar/Rian Runner-Up

Indonesia Perbaiki Rekor di Malaysia Open 2022, Apriyani/Fadia Juara, Fajar/Rian Runner-Up

TELENEWS.ID – Kejuaraan Petronas Malaysia Open 2022 telah berakhir pada Minggu (03/07/2022) kemarin. Indonesia berhasil memperbaiki rekor memalukan dengan menempatkan dua timnya dari dua nomor bulutangkis di podium kemenangan. Apriyani Rahayu-Siti Fadia Ramadhanti berhasil menjadi juara pertama Petronas Malaysia Open 2022 dengan mengalahkan wakil China, Zhang Shu Xian-Zheng Yu dengan skor 21-18, 12-21, dan 21-19. Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan internasional pertama yang berhasil diraih pasangan Apriyani-Fadia. Diketahui pengalaman dan gelar juara internasional yang pernah diraih Apriyani Rahayu juga sudah cukup banyak dengan pasangan sebelumnya Greysia Polli.

Selain itu, gelar juara ini juga sekaligus menjadi pengobat luka bagi bangsa Indonesia atas kekalahan memalukan di dua turnamen internasional sebelumnya, Indonesia Open 2022 dan Indonesia Master 2022. Di mana Indonesia sebagai tuan rumah, malah gagal menyabet gelar juara satu pun pada kedua turnamen ini. Bahkan rata-rata kekalahan seluruh tim Indonesia dari seluruh cabang hanya bisa sampai ke perempat final.

Berkat kemenangan ini, Apriyani-Fadia juga berhasil melesatkan peringkat mereka di papan peringkat BWF, menjadi peringkat 24 dunia dengan 14,400 poin. Apriyani-Fadia naik 15 poin dan mengancam peringkat 23 dunia asal Malaysia, Low Yeen Yuan-Valeree Siow yang memiliki 14,980 poin.

Selain Apriyani-Fadia, pada kejuaraan super series 750 versi BWF ini, tim ganda putra juga berhasil menyabet kemenangan walaupun hanya sebagai runner-up. Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto berhasil menjadi juara runner-up setelah gagal melewati ganda putra peringkat kedua dunia, Takuro Hoki-Yugo Kobayashi dengan skor 22-24, 21-15, dan 9-21. Namun demikian kekalahan Fajar-Rian ini tetap mampu memperbaiki citra bangsa Indonesia di turnamen Internasional sekaligus memberi harapan Indonesia untuk calon penerus bulutangkis Indonesia. Fajar-Rian dianggap semakin matang dalam berbagai turnamen internasional yang dihadapi untuk menggantikan seniornya di tim ganda putra.

Baca juga :  Perihal Ekstensi Kontrak, Madrid Beri Ramos Ultimatum

Fajar-Rian akhirnya berhasil masuk peringkat 5 besar versi BWF setelah kembali masuk babak final di Petronas Malaysia Open 2022. Fajar-Rian berhasil mendapat poin 85,355 dan menggusur pasangan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura-Keigo Sonoda. Pasangan yang akrab dipanggil Fajri ini naik dua peringkat langsung dari peringkat ketujuh dengan poin 83,705 menjadi peringkat lima dunia. Fajri juga mulai mengancam posisi peringkat empat dunia dari wakil Taiwan (China Taipe), Wang Chi Lin-Lee Yang dengan poin saat ini 101,668. Selain itu Fajri juga membuat Indonesia semakin banyak mengoleksi tim yang berada diperingkat lima besar dunia, melengkapi kedua seniornya pasangan Muhammad Ahsan-Hendra Setiawan (The Daddies) yang berada di peringkat ketiga dunia dan Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya (The Minions) yang berada di peringkat pertama dunia. (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...