Home Gaya hidup Ingin Pacaran dengan Mantannya Sahabatmu? Coba Kamu Pertimbangkan 5 Hal Ini Terlebih...

Ingin Pacaran dengan Mantannya Sahabatmu? Coba Kamu Pertimbangkan 5 Hal Ini Terlebih Dahulu

Telenews.id- Kita memang tidak bisa memilih kepada siapa kita jatuh cinta. Namun apa jadinya kalau kita jatuh cinta dengan mantan pacarnya sahabat kita sendiri? Mau diterima tapi merasa tak enak dengan sahabat, tidak diterima tapi perasaan tak bisa dibohongi.

Jatuh cinta dengan mantan pacarnya sahabat memang dilematis. Di satu sisi tentu kita tetap ingin menjaga perasaan sahabat, namun di sisi lain perasaan cinta pada mantannya sahabat semakin lama tumbuh subur di hati. Lalu apa yang harus dilakukan?

Pada dasarnya, tak ada larangan atau hukum yang tidak mengizinkan kamu untuk menjalin hubungan dengan mantan pacar sahabatmu. Namun tentu saja banyak sekali hal-hal yang harus kamu pertimbangkan. Salah satunya, apakah hal itu akan mempengaruhi hubunganmu dengan sahabat atau tidak. Ini karena tak jarang banyak persahabatan yang kandas hanya gara-gara masalah percintaan.

Nah sebelum kamu memutuskan untuk menerima cinta dari mantannya sahabatmu, yuk pertimbangkan beberapa hal ini dulu!

  1. Sahabatmu sudah move on atau belum?
    Sebelum memutuskan untuk pacaran dengan mantannya sahabat, kamu harus memastikan kalau sahabatmu itu sudah move on dari mantannya. Banyak orang yang butuh waktu untuk menerima perpisahan dengan orang yang mereka cintai. Kalau sahabatmu masih sering curhat denganmu mengenai mantannya dan tak jarang masih menangisinya, rasanya tak etis kalau kamu tetap maju dan menjalin hubungan dengan mantannya.
  2. Ketahui sudah berapa lama mereka putus
    Kamu juga harus memikirkan berapa lama sahabatmu dan mantan pacarnya itu putus. Jika mereka sudah putus cukup lama, maka sepertinya tak ada masalah kalau kamu menjalin cinta dengan mantannya sahabatmu. Namun kalau mereka baru saja putus beberapa minggu atau beberapa bulan, memacari mantan pacar sahabatmu bisa berisiko merusak pertemanan kalian. Kalau kamu langsung jadian dengan mantannya sahabat tak lama mereka putus, kesan kalau kamu memang menunggu kesempatan agar mereka putus akan sangat terasa sekali padamu.
  3. Sahabatmu masih sering membicarakan mantannya
    Bisa saja sahabatmu mengatakan dia sudah move on dari mantannya. Namun kalau dia selalu membicarakan mantannya di berbagai kesempatan, maka itu tandanya dia belum sepenuhnya bisa melupakan mantan kekasihnya itu. “Jika seseorang terus-menerus merasa perlu untuk membicarakan mantannya, khususnya saat mantannya tidak menjadi pusat pembicaraan, itu bisa berarti bahwa dia belum sepenuhnya melupakannya,” begitu penjelasan Weena Cullins, LCMFT, seorang ahli terapi pernikahan dan keluarga dan ahli hubungan klinis berlisensi.
  4. Kamu harus bicara dengan sahabatmu
    Mungkin untuk beberapa waktu tertentu, kamu bisa merahasiakan mengenai hubunganmu dengan mantannya sahabatmu. Tapi untuk berapa lama? Mau tak mau kamu harus bicara dan minta izin pada sahabatmu. Mungkin hal ini akan menimbulkan drama atau hubungan kalian memburuk. Tapi ini lebih baik daripada sahabatmu tahu dari orang lain, atau memergoki kalian sedang jalan bersama. Memberanikan diri bicara dengan sahabat akan meminimalisir drama yang terjadi di kemudian hari guys.
  5. Siapkah kamu kehilangan sahabatmu?
    Canggung, mungkin itulah yang akan terjadi antara kamu dan sahabatmu ketika kamu memutuskan untuk menjalin asmara dengan mantannya. Dan tentu saja ada kemungkinan persahabatan kalian akan retak, karena bagaimanapun hubungan kalian tak akan sama lagi. Mungkin temanmu akan mengatakan tak masalah, tapi jangan kaget jika dia semakin menjauh setelah kamu mengaku pacaran dengan mantannya.
Baca juga :  Viral di TikTok dan Ditonton 2.3 Juta Kali, Terapis Ini Ungkap 3 Hal Yang Tak Boleh Dilakukan Saat Kamu Jatuh Cinta
Baca juga :  Pakai Bahan Alami, Begini Cara Untuk Merawat Kulit Sensitif dan Berminyak

Sebenarnya mereka tidak bermaksud menghukummu atau membencimu, namun melihat mantan dekat dengan orang lain mungkin masih terasa menyakitkan untuk mereka. (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...