Home Gaya hidup Ini 5 Makna Mimpi Didatangi Orang yang Sudah Meninggal Seperti Kisah Adik...

Ini 5 Makna Mimpi Didatangi Orang yang Sudah Meninggal Seperti Kisah Adik Ipar Almarhumah Vanessa Angel

TELENEWS.id – Kepergian Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah untuk selama-lamanya masih menyisakan duka mendalam di benak keluarga pasangan ini. Salah satunya diungkapkan oleh adik almarhum Bibi Ardiansyah, yang mengaku masih sering didatangi sang kakak dan Vanessa Angel di mimpinya.

“Aku sih selalu mimpiin mereka nggak ada yang lain selama seminggu, kayak ketawanya mereka, bercandanya mereka. Yang aku liat di mimpi kayak mereka lagi buat konten,” ujarnya.

Didatangi kerabat, teman atau orang terdekat yang telah meninggal melalui mimpi mungkin pernah dialami oleh semua orang. Bukannya takut tapi hampir semua orang yang bermimpi ditemui oleh orang terdekatnya yang telah meninggal merasakan kebahagian dan ketenangan.

Lalu apa sebenarnya makna dari mimpi seperti ini? Menurut Dr Barbie Breathitt, seorang dosen, penulis, penafsir mimpi dan ahli penyembuhan spiritual; menyebut bahwa mimpi sejatinya adalah pintu gerbang pada sesuatu yang supranatural atau yang sulit diterima oleh nalar manusia.

“Mimpi adalah pintu gerbang, pintu menuju supranatural” begitu katanya. Menurut Barbie, memipikan orang yang telat tiada bisa menjadi petunjuk atau pesan yang ingin mereka sampaikan. Sementara itu melansir dari millersguild, setidaknya ada beberapa makna mengapa kamu memimpikan orang yang telah tiada seperti yang dialami oleh adik almarhumah Vanessa Angel.

  1. Kamu sedang berusaha berdamai dengan kesedihanmu
    Ditinggalkan orang yang terkasih untuk selama-lamanya memang menjadi hal yang memilukan. Namun terkadang kita harus segera move on dan melanjutkan hidup, sehingga kesedihan itu coba kita simpan dalam-dalam di bawah alam bawah sadar. Tetapi ketika pikiran dan perasaan yang terkubur jauh di alam bawah sadar kita naik ke kesadaran kita, mereka terwujud dalam bentuk mimpi.Jika orang ini baru saja meninggal dan kamu sedang berduka, memimpikannya bisa menjadi cara pikiran membantu untuk memproses dan mengatasi kesedihan.
  2. Kamu berusaha menerima bahwa hubungan kalian telah berakhir
    Pada banyak budaya, kematian menyimbolkan mengenai akhir dari suatu hubungan. Dari sini, mimpi tentang orang yang sudah meninggal melambangkan akhir dari sesuatu yang kita sayangi. Saat kamu memimpikan seseorang yang sudah meninggal, kamu mungkin sedang berduka atas kenyataan bahwa hubunganmu dengan orang yang kamu cintai, telah berakhir di kehidupan nyata.
  3. Kamu membutuhkan bimbingan mereka
    Kalau kamu selama ini selalu meminta nasehat dan pertimbangan dari orang yang telah tiada, bisa jadi mimpimu merupakan tanda bahwa kamu sedang kebingungan dan membutuhkan bimbingan atau petunjuk mereka. Jika kamu menganggap orang yang sudah meninggal ini sebagai mentor dan penasehat, maka memimpikan mereka bisa menjadi tanda bahwa kamu harus meniru solusi yang mereka ajarkan untuk memecahkan masalah yang kamu hadapi.
  4. Kamu harus menyelesaikan masalah yang sedang tertunda
    Sesuatu yang membebani pikiran bisa memicu stres, dan semakin lama kamu memendamnya maka semakin dalam masalah yang akan kamu alami. Melihat orang yang sudah meninggal di dalam mimpi, bisa menandakan bahwa kamu harus menyelesaikan masalah yang belum selesai. Bahkan banyak orang yang melaporkan bahwa mereka memimpikan orang yang mereka cintai, meminta tolong untuk menyelesaikan isu atau suatu permasalahan yang mungkin belum selesai hingga mereka akhirnya meninggal dunia.
  5. Kamu merindukan mereka
    Mungkin inilah penjelasan yang paling masuk akal mengapa kamu masih sering memimpikan orang yang telah tiada. Jawabannya tentu karena kamu masih sangat merindukan mereka, dan punya ikatan emosional yang dalam mereka. Melihat mereka di mimpi, bisa jadi caramu untuk meluapkan rindu pada orang-orang yang telah tiada itu. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Model Sassha Carissa Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Prostitusi Online
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...

Kementerian PUPR Antisipasi Banjir di Mandalika

TELENEWS.ID - Kementerian PUPR tengah menyelesaikan pembangunan berbagai infrastruktur pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang merupakan salah satu...

Tetap Cantik Saat Touring, Ini 6 Tips Menjaga Kulit dan Rambut untuk Para Lady Biker

TELENEWS.ID - Kesan garang dan tangguh dari seorang lady biker memang tak bisa untuk dipungkiri. Ini karena touring dengan motor umumnya dilakukan...