Home Olah Raga Ini Alasan David Alaba Cengkram Mulut Rekannya Saat Selebrasi Gol

Ini Alasan David Alaba Cengkram Mulut Rekannya Saat Selebrasi Gol

TELENEWS.ID – Laga EURO antara Austria menghadapi Makedonia Utara menyimpan kisah menarik kala David Alaba tertangkap video mencengkram rahang rekannya, Marko Arnautovic ketika Austria merayakan gol ketiga. Apa alasan Alaba melakukan hal tersebut?

Dalam laga yang berlangsung di National Arena, Bucharest itu, Austria keluar sebagai pemenang dengan skor telak 3-1 atas tim debutan Piala Eropa, Makedonia Utara. Stefan Lainer membawa Austria memimpin di menit ke-18 namun mampu dibalas oleh legenda Makedonia, Goran Pandev hingga babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua, Austria bermain lebih padu dan trengginas sehingga mampu menambah dua gol lagi lewat Michael Gregoritsch di menit ke-78 dan Marko Arnautovic di menit ke-89. Ketika tengah merayakan gol penutup laga tersebut, Alaba serta merta mencengkram rahang Arnautovic saat mantan pemain Internazionale Milan itu tengah berbicara dan menunjuk ke arah tribun Makedonia.

Usut punya usut, rupanya Arnautovic merayakan golnya secara berlebihan. Ia ‘menantang’ tribun suporter Makedonia sambil meneriakkan kata-kata kasar dan berbau rasisme. ‘Jebem sam ti majku Šiptarsku’, merupakan salah satu kalimat Arnautovic yang membuat Alaba bereaksi keras.

Dalam bahasa Serbia, Šiptarsku’ merupakan cercaan rasis yang sangat merendahkan kelompok etnis Albania, yang banyak menghuni negara Makedonia Utara. Mereka datang sebagai pengungsi perang Kosovo di tahun 1998-1999 silam yang melibatkan etnis Serbia dan Albania. Arnautovic sendiri diketahui memang keturunan Serbia.

Sontak perbuatan Arnautovic itu pun segera diketahui secara luas dan berbuah kontroversi. Pemain berusia 32 tahun itu pun terancam sanksi hukuman dari UEFA. Dalam konferensi pers selepas laga, Alaba berupaya memberikan klarifikasi terhadap ulah rekannya tersebut dengan menyatakan bahwa Arnautovic kesal karena hanya diturunkan sebagai pengganti.

Baca juga :  Piala Super Internasional Bakal Hadirkan Juara Antar Benua

“Jelas bahwa dia tidak 100 persen puas, kami para pemain selalu ingin bermain. Namun, anda sudah melihat karakter dia seperti apa,” tutur Alaba pada media Kicker. “Dia tampil dan langsung memberikan 100 persen. Itu sebabnya saya memandangnya secara positif. Dia selalu ada untuk tim, bahkan ketika pelatih bilang kepadanya kalau dirinya hanya akan duduk di bangku cadangan,” tukas pemain baru Real Madrid tersebut. 

Ini bukan kali pertama Arnautovic melakukan tindakan rasisme. Pemain sayap yang dikenal bengal itu juga sempat melakukannya kala masih berkarir di Belanda bersama FC Twente tahun 2009 silam. Kala itu, bek Willem II, Ibrahim Kargbo mengaku bahwa Arnautovic memanggilnya dengan sebutan ‘nigger’, yang berarti orang negro dalam bahasa Inggris. (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...