Home Internasional Ini Alasan Mengapa Pejuang Hamas Selalu Menutupi Wajah Mereka Ketika Bertempur

Ini Alasan Mengapa Pejuang Hamas Selalu Menutupi Wajah Mereka Ketika Bertempur

TELENEWS.ID – Mungkin jarang terbersit dalam pikiran kita mengapa para pejuang Hamas selalu mengenakan penutup wajah ketika bertempur di medan perang. Beberapa alasan mungkin saja mengemuka, contohnya tidak ingin dikenali oleh musuh atau sebagai  penyamaran belaka.

Pejuang Hamas memang terkenal gigih di medan perang. Israel pun tidak bisa memungkiri acap kali dan kewalahan kesulitan untuk melumpuhkan pejuang Muslimin ini. 

Gagah dan beraninya pejuang Hamas tersebut tak lepas dari kontribusi seorang mantan Perdana Menteri Palestina yang bernama Ismail Haniya. Dirinya lah sosok dibalik kunci kesuksesan Hamas di medan pertempuran.

Ismail Haniya adalah sosok seorang pemimpin yang selalu dielu-elukan oleh rakyat Palestina saat masih menjabat sebagai Perdana Menteri. Ia adalah pemimpin yang mementingkan rakyatnya terlebih dulu. Sifat kepemimpinannya tersebut terlihat kala dirinya sering melakukan patroli di malam hari hanya untuk memastikan rakyatnya bisa tidur nyenyak dan aman.

Kala Israel yang terus menjajah dan melakukan serangan frontal kepada Palestina, kebangkrutan mengancam pemerintahan Hamas yang ada di Gaza. Mereka pun tidak bisa membayar gaji para pegawainya. Ismail Haniya pun akhirnya memutuskan untuk menjual hartanya hanya demi untuk dibagikan kepada orang yang membutuhkan. Yang paling inspiratif adalah ketika mantan Perdana Menteri tersebut turut serta bertempur di medan perang demi kemerdekaan rakyatnya tanpa seorang pun tahu.

Pasukan yang dipimpinnya yaitu Brigade Izzuddin Al-Qassam memiliki keunikan ketika terjun di medan perang. Para pejuang selalu mengenakan penutup wajah setiap kali bertempur melawan Zionis. 

Alasan di balik penutup wajah tersebut adalah untuk menjaga keikhlasan mereka agar tidak sombong dan congkak. Selain itu, penutup wajah tersebut dapat diartikan agar perjuangan mereka selama ini tetap terjaga kerahasiaannya. Namun dibalik penutup wajah tersebut, terselip sebuah kisah yang sangat mengharukan.

Baca juga :  Vietnam Ekonomi Terbaik di Asia, Mampu Menggeser China

Kala Brigade Izzuddin Al-Qassam tersebut berkumpul dalam sebuah terowongan, satu per satu para pejuang diminta untuk membuka penutup wajah mereka. Namun ada satu pejuang yang sontak menolak dengan keras permintaan tersebut. Akhirnya semua pejuang pun memaksanya untuk membuka penutup wajah tersebut. 

Orang tersebut pun akhirnya mau membuka penutup wajahnya. Saat penutup wajah tersebut disingkapkan, sontak seluruh pejuang terkejut setelah melihat siapa orang dibalik penutup wajah tersebut.

Seorang pejuang tersebut adalah Ismail Haniya. Seluruh pejuang pun seraya tidak percaya bahwa mereka bahu-membahu di medan perang bersama dengan seorang pemimpin tertinggi yang sangat disegani. Ismail Haniya pun mendapat pelukan hangat dari para pejuang Hamas lainnya. 

Baca juga :  Berkurangnya Wabah Covid-19,Wuhan Mulai Izinkan Warganya Berpergian

Ismail Haniya bukan hanya turun langsung untuk memperjuangkan hak rakyat Palestina, namun dirinya berada di garda paling depan pada pertempuran sengit yang terjadi di Gaza, Palestina. (Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...