Home Hiburan Musik Ini Asal-Usul Menarik Lagu “Beggin” yang Viral di Medsos

Ini Asal-Usul Menarik Lagu “Beggin” yang Viral di Medsos

TELENEWS.ID – Bagi anda yang sering menggunakan media sosial terutama TikTok, mungkin lagu “Beggin” sudah tidak asing lagi di telinga anda. Ya, lagu dengan lirik yang mudah untuk diingat tersebut sering digunakan oleh para pengguna media sosial sebagai lagu latar konten mereka.

Lagu dengan judul “Beggin” tersebut dipopulerkan oleh band yang mengusung aliran musik rock asal Italia, Maneskin pada tahun 2017 lalu. Namun sebenarnya, lagu tersebut sudah beberapa didaur ulang dan bukan merupakan lagu baru.

Mengapa lagu tersebut bisa viral sekarang? Jawabannya adalah tidak lain dan tidak bukan karena para pengguna media sosial khususnya TikTok. Karena banyak para pengguna platform tersebut yang menggunakan lagu ini, “Beggin” saat ini menjadi lagu peringkat pertama di sejumlah tangga lagu dunia selang empat tahun perilisannya.

“Beggin” merajai tangga lagu dunia di aplikasi musik seperti Spotify. Sejak terbentuk pada tahun 2016 lalu, Maneskin akhirnya bisa menembus Billboard Hot 100 berkat meledaknya lagu tersebut.

Namun TikTok sepertinya bukanlah satu-satunya pelecut lagu “Beggin” yang dibawakan oleh Maneskin bisa meledak. Lagu tersebut memang membawa nama Maneskin menjadi sebuah band yang diperbincangkan sejak membawakannya di Eurovision Song Contest yang mentas pada bulan Mei 2021 lalu.

Namun menariknya, grup band rock asal Roma tersebut masih kalah tua dibanding lagu “Beggin” sendiri. Lagu fenomenal tersebut pernah dipopulerkan juga oleh seorang DJ kelahiran Perancis yang bernama Pilooski pada tahun 2007 lalu.

Lalu ditahun yang sama lagu “Beggin” juga didaur ulang oleh duo hip hop bernama Madcon. Lagu itulah yang kemudian terpilih menjadi original soundtrack dari film Step Up.

Namun “Beggin” ternyata sudah lebih ada setengah abad yang lalu diciptakan. Lagu itu digubah oleh Peggy Farina dan Bob Gaudio. “Beggin” lalu diluncurkan oleh Frankie Valli & The Four Seasons, sebuah band asal Amerika Serikat, pada tahun 1967 lalu.

Baca juga :  Di Hari Valentine Taylor Swift Berikan Kejutan Untuk Para Penggemarnya

Sebenarnya musik asli “Beggin” tidak jauh berbeda dengan versi yang dibawakan oleh Maneskin. Namun versi yang lebih modern terdengar lebih keras dan sangar mengingat karakter suara sang vokalis, Damiano David, yang memang cederung serak.

Ketika berbicara makna dan lirik, “Beggin” tidak menemui banyak perubahan. Lagu ini berkisah tentang ungkapan hati seseorang yang mengalami titik terendah dalam hidupnya. Kemudian dirinya memohon kepada pasangannya untuk tetap bersamanya.

Baca juga :  Album Terbaru Blink-182 Menampilkan Grimes, Lil Uzi Vert dan Pharrell

“Beggin” memang menjadi sebuah lagu yang sangat fenomenal. Tak heran sudah banyak penyanyi atau band yang merilis ulang lagu ini dengan versinya masing-masing.(Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bisa Memicu Jerawat, Ini 5 Efek Buruk Makanan Pedas Bagi Kesehatan

TELENEWS.ID-Orang Indonesia dikenal sebagai pencinta makanan pedas. Rasanya makan tak lengkap tanpa menambahkan satu sendok sambal,atau menambahkan banyak cabai dalam masakan. Bahkan...

Lesty-Billar Sembunyikan Pernikahan Siri, Ternyata Ada Manfaat Dari Menikah Diam-diam

TELENEWS.ID-Berita mengejutkan datang dari pasangan muda Rizky Billar dan Lesty Kejora. Setelah isu Lesty berbadan dua sebelum resmi menikah, pasangan ini pun...

Ingin Punya Kulit Glowing Seperti Tasya Farasya? Coba Santap Buah-buahan Segar ini

TELENEWS.ID-Tasya Farasya belum lama ini merilis brand kosmetiknya sendiri, yang langsung laris manis bak kacang goreng. Wanita cantik berdarah Timur Tengah ini...

Ditemukan Klaster Sekolah, Ini Tips Tingkatkan Imun Anak Agar Siap PTM Terbatas

TELENEWS.ID-Ditemukannya klaster sekolah belum lama ini tentu membuat banyak orangtua merasa was-was. Apalagi memang anak-anak di beberapa wilayah akan segera masuk sekolah...