Home Hiburan Musik Ini Asal-Usul Menarik Lagu “Beggin” yang Viral di Medsos

Ini Asal-Usul Menarik Lagu “Beggin” yang Viral di Medsos

TELENEWS.ID – Bagi anda yang sering menggunakan media sosial terutama TikTok, mungkin lagu “Beggin” sudah tidak asing lagi di telinga anda. Ya, lagu dengan lirik yang mudah untuk diingat tersebut sering digunakan oleh para pengguna media sosial sebagai lagu latar konten mereka.

Lagu dengan judul “Beggin” tersebut dipopulerkan oleh band yang mengusung aliran musik rock asal Italia, Maneskin pada tahun 2017 lalu. Namun sebenarnya, lagu tersebut sudah beberapa didaur ulang dan bukan merupakan lagu baru.

Mengapa lagu tersebut bisa viral sekarang? Jawabannya adalah tidak lain dan tidak bukan karena para pengguna media sosial khususnya TikTok. Karena banyak para pengguna platform tersebut yang menggunakan lagu ini, “Beggin” saat ini menjadi lagu peringkat pertama di sejumlah tangga lagu dunia selang empat tahun perilisannya.

“Beggin” merajai tangga lagu dunia di aplikasi musik seperti Spotify. Sejak terbentuk pada tahun 2016 lalu, Maneskin akhirnya bisa menembus Billboard Hot 100 berkat meledaknya lagu tersebut.

Namun TikTok sepertinya bukanlah satu-satunya pelecut lagu “Beggin” yang dibawakan oleh Maneskin bisa meledak. Lagu tersebut memang membawa nama Maneskin menjadi sebuah band yang diperbincangkan sejak membawakannya di Eurovision Song Contest yang mentas pada bulan Mei 2021 lalu.

Namun menariknya, grup band rock asal Roma tersebut masih kalah tua dibanding lagu “Beggin” sendiri. Lagu fenomenal tersebut pernah dipopulerkan juga oleh seorang DJ kelahiran Perancis yang bernama Pilooski pada tahun 2007 lalu.

Lalu ditahun yang sama lagu “Beggin” juga didaur ulang oleh duo hip hop bernama Madcon. Lagu itulah yang kemudian terpilih menjadi original soundtrack dari film Step Up.

Namun “Beggin” ternyata sudah lebih ada setengah abad yang lalu diciptakan. Lagu itu digubah oleh Peggy Farina dan Bob Gaudio. “Beggin” lalu diluncurkan oleh Frankie Valli & The Four Seasons, sebuah band asal Amerika Serikat, pada tahun 1967 lalu.

Baca juga :  Noah Gelar Konser Akustik Virtual

Sebenarnya musik asli “Beggin” tidak jauh berbeda dengan versi yang dibawakan oleh Maneskin. Namun versi yang lebih modern terdengar lebih keras dan sangar mengingat karakter suara sang vokalis, Damiano David, yang memang cederung serak.

Ketika berbicara makna dan lirik, “Beggin” tidak menemui banyak perubahan. Lagu ini berkisah tentang ungkapan hati seseorang yang mengalami titik terendah dalam hidupnya. Kemudian dirinya memohon kepada pasangannya untuk tetap bersamanya.

Baca juga :  Grammy Award 2021 Digelar Tanpa Penonton

“Beggin” memang menjadi sebuah lagu yang sangat fenomenal. Tak heran sudah banyak penyanyi atau band yang merilis ulang lagu ini dengan versinya masing-masing.(Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...

Tewas Bukan Karena Maling Mobil, Kakek Wiyanto Dianiaya Secara Brutal Gara-gara Serempet Motor di Jalan

TELENEWS.ID - Polisi mengungkap kronologi kematian Wiyanto Halim (89) yang tewas akibat dikeroyok massa di kawasan JIEF, Pulo Gadung, Cakung, Jakarta Timur...

Yuk Mampir ke Provinsi Berpenduduk Paling Bahagia di Indonesia, Dijamin Betah

TELENEWS.ID - Berbagai macam spot wisata di setiap daerah Indonesia mampu mengundang traveller lokal maupun mancanegara. Dalam beberapa waktu terdapat informasi bagaimana...