Home Olah Raga Ini Dia Deretan Bintang yang Gagal Tampil di EURO 2020

Ini Dia Deretan Bintang yang Gagal Tampil di EURO 2020

TELENEWS.ID – Turnamen besar seperti EURO 2020 tentu saja akan menghadirkan bintang-bintang dunia yang patut ditunggu aksinya di lapangan. Namun ada juga beberapa pemain top dunia yang harus melewatkan pergelaran kali ini dengan berbagai macam alasan. Cedera, performa yang menurun, indisipliner, tak cocok dengan pelatih, negara gagal lolos ke putaran final adalah beberapa alasan beberapa pemain bintang harus absen pada turnamen kali ini. Siapa sajakah mereka? Mari kita simak informasinya dibawah ini.

Erling Braut Haaland

Sangat disayangkan sekali pemain sekaliber Erling Haaland harus absen di gelaran EURO kali karena gagal membawa Norwegia lolos ke putaran final. Haaland gagal mengantarkan negaranya lolos ke turnamen empat tahunan ini setelah harus mengakui keunggulan Serbia di babak semi final play-off. Kegagalan tersebut pun harus dibayar mahal karena striker subur tersebut gagal mempertontonkan kebolehannya menjebol gawang lawan di pesta sepak bola terbesar di Eropa tersebut.

Penyerang berusia 20 tahun ini memang tampil sangat luar biasa terutama pada musim ini. Bahkan dirinya dianggap akan mewarisi tahta  Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia di masa depan. Dalam dua musim terakhir, Haaland telah menyumbang 59 gol dalam 57 laga bagi Borussia Dortmund.

Jan Oblak

Jan Oblak adalah salah satu penjaga gawang terbaik di jagat sepak bola saat ini. Namun Oblak harus gigit jari karena gagal membawa tim nasional Slovenia lolos ke putaran final EURO 2020. Meskipun tampil moncer setelah mengantar Atletico Madrid meraih gelar juara La Liga, namun sayang sepak terjangnya di bawah mistar gawang tidak bisa dinikmati di EURO nanti.

Zlatan Ibrahimovic

Sebagai salah satu pemain terbesar abad ini serta penyerang paling disegani di dunia, sangat disayangkan Zlatan Ibrahimovic harus menepi pada gelaran EURO tahun ini. Setelah memutuskan kembali membela tim nasional Swedia pada bulan Maret lalu, Zlatan gagal tampil di turnamen empat tahunan ini setelah menderita cedera lutut ketika membela AC Milan.

Baca juga :  Fakta-Fakta Menarik Saat Real Madrid Hancurkan Mimpi Atalanta

Sang pelatih, Janne Andersson, pun menyayangkan pemain terbaiknya harus absen. Namun dirinya berharap Ibra bisa kembali merumput secepatnya.

Virgil Van Dijk

Cedera lutut memaksa kapten Belanda, Virgil Van Dijk, dipastikan tidak bisa tampil di gelaran EURO tahun ini. Meskipun berangsur pulih, namun bek Liverpool ini memutuskan untuk tidak ambil bagian dalam turnamen terbesar di Benua Eropa ini. Van Dijk pun memilih untuk melakukan recovery pada cedera yang dideritanya untuk mempersiapkan diri menyambut musim depan.

Sergio Ramos

Berita mengejutkan hadir dari tim nasional Spanyol dimana Luis Enrique harus mencoret sang kapten, Sergio Ramos, dari skuad yang akan tampil di EURO. Alasan dibalik pencoretan pemain veteran tersebut adalah karena Ramos lebih banyak melewati musim lalu berkutat dengan cedera. Alhasil bek berusia 35 tahun tersebut tidak mengoleksi menit bermain yang layak.

Baca juga :  Akankah Jerman Mampu Bangkit Usai Catatan Apik di Laga Pembuka Euro Ternoda?

Ramos yang telah tampil sebanyak 180 laga bagi La Furia Roja merupakan pemegang rekor pemain dengan caps terbanyak. Ramos pun harus mengurungkan niatnya untuk melewati rekor dunia yang kini dipegang oleh legenda Mesir yaitu Ahmed Hassan (184).

Trent Alexander-Arnold

Alexander-Arnold gagal bermain di EURO 2020 karena cedera. Bek Liverpool tersebut harus ditarik keluar ketika membela Inggris melawan Austria beberapa hari jelang turnamen dimulai. Alexander-Arnold pun terlihat terpincang-pincang ketika berjalan meninggalkan lapangan pertandingan. Cedera tersebut pun membuyarkan impiannya untuk tampil membela The Three Lions di turnamen besar untuk pertama kalinya. (Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...