Home Daerah Ini Harapan Bupati Bogor Setelah Resmikan Balai Kreasi Ciung Wanara

Ini Harapan Bupati Bogor Setelah Resmikan Balai Kreasi Ciung Wanara

TELENEWS.ID – Ade Yasin selaku Bupati Bogor mengucapkan rasa terima kasih kepada Menteri Sosial, Tri Rismaharini, atas diresmikannya Balai Rehabilitasi Sosial Disabilitas Mental Ciung Wanara Cibinong, Bogor.

Menurut Ade Yasin, didirikannya Balai Kreasi Ciuang Wanara ini menjadi sebuah pusat bagi para penyandang disabilitas untuk bisa berkreasi di Kabupaten Bogor. Balai Kreasi ini juga bisa menjadi sarana bagi saudara-saudara penyandang disabilitas untuk bisa menuangkan karya dan kreatifitas mereka.

Dirinya pun berharap adanya Balai Kreasi Ciung Wanara ini juga bisa menjadi pendorong dalam mewujudkan Kabupaten Bogor yang ramah penyandang disabilitas.

Sementara itu Mensos Tri Rismaharini larut dalam keseruan dan ikut menjual beberapa barang dagangan yang ditawarkan. Sebagai informasi, para penyandang disabilitas menjajakan beberapa barang dagangan seperti biscuit hingga sepatu. Barang dagangan tersebut pun langsung laku terjual hanya dalam hitungan menit saja.

Mensos Risma pun seolah bertindak sebagai sales dadakan dengan menawarkan sepatu kepada para tamu yang hadir dalam peresmian Sentra Kreasi Atensi Balai Rehabilitasi Sosial Disabilitas Mental Ciung Wanara Cibinong, Kabupaten Bogor, hari Senin (13-06-2021).

Tak lama berselang Mensos kembali menawarkan sepasang sepatu yang langsung disambut oleh para hadirin. Sepasang sepatu lainnya pun tidak lama berpindah tangan dan langsung ludes oleh pembeli. Sekotak biscuit pun tidak ada bedanya yang langsung disambar oleh para tamu.

Menteri Risma pun bersoloroh jika dirinya memang berbakat untuk menjadi seorang sales yang langsung disambut oleh sorakan dan tepuk tangan riuh rendah dari para tamu undangan.

Menariknya, ada sebuah hal yang membuat para pembeli sangat antusias. Ternyata, setiap barang yang dijajakan dilengkapi dengan tanda tangan Mensos Risma. Oleh karena itu para pembeli pun semangat untuk merogoh kocek mereka meskipun harus mengeluarkan uang Rp200 hingga Rp300 ribu.

Baca juga :  Belasan Penambang Emas di Solok Selatan Tertimbun Longsor, 8 Orang Meninggal Dunia

Selain Mensos Tri Rismaharini dan juga Ade Yasin, turut hadir juga Anggota Komisi VII DPR dan juga Eselon 1 di Lingkungan Kemensos untuk meresmikan SKA di Balai Rehabilitasi Sosial Disabilitas Mental Ciung Wanara Cibinong, Bogor.

Mensos pun berujar bahwa SKA ini harus dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, membuka lapangan pekerjaan, dan juga meningkatkan kewirausahaan. Oleh karena itu, tujuan dari didirikannya SKA ini adalah agar para penyandang disabilitas memiliki kesempatan yang sama.(Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...