Home Olah Raga Inilah Para Pemain Dengan Usia Diatas 35 Tahun di Euro 2020

Inilah Para Pemain Dengan Usia Diatas 35 Tahun di Euro 2020

TELENEWS.ID – Euro 2020 sedang berlangsung dan ada banyak hal menarik yang bisa dibahas dari gelaran sepak bola empat tahunan tersebut. Salah satunya adalah tentang para pemain tua.

Negara-negara peserta yang menurunkan banyak pemain muda mungkin luar biasa, tapi untuk bisa bersaing dari segala aspek termasuk mentalitas, kepemimpinan dan pengalaman, tentu saja pemain ‘usia lanjut’ dibutuhkan.

Tapi siapa saja pemain tua yang berusia 36 tahun keatas yang berpartisipasi di Euro 2020? Berikut ulasannya untuk setiap posisi.

Kiper

Steve Mandanda kini berusia 36 tahun dan masih dipercaya untuk mengawal gawang tim nasional Perancis meskipun bukan jadi pilihan utama. Dia pertama kali menjalani debut untuk Perancis pada babak penyisihan Piala Dunia 2018 melawan Denmark.

Kemudian yang berikutnya adalah Maarten Stekelenburg yang berusia 38 tahun. Dia kembali dipanggil tim nasional Belanda berkat performa konsisten bersama Ajax musim lalu dengan kebobolan tujuh kali dalam 12 pertandingan.

Bek

Yang pertama adalah Giorgio Chiellini di tim nasional Italia. Bek tengah 36 tahun itu menjadi bagian Azzuri sejak tahun 2005.

Meskipun usianya tak lagi muda, dia menjadi palang pintu andalan di level klub dan tim nasional, yang pengalamannya sangat dibutuhkan.

Kemudian berikutnya terdapat nama bek tim nasional Swedia, Andreas Granqvist, yang berusia 36 tahun. Dia adalah pemain klub Helsingborgs IF dan ditunjuk sebagai kapten tim Swedia, terlebih lagi karena Zlatan Ibrahimovic absen karena cedera.

Nama ketiga adalah Yuri Zhirkov yang merupakan kapten tim nasional Rusia. Bek sayap berusia 37 tahun itu adalah pemain yang paling senior dan berpengalaman dibandingkan rekan-rekannya.

Dia juga merupakan bagian dari Chelsea ketika menjuarai Premier League musim 2009-10 dan masuk Team of The Tournament pada Euro 2008.

Keempat, terdapat nama bek tengah tim nasional Portugal yaitu Jose Fonte. Pemain berusia 37 tahun itu merupakan bagian dari pemenang Euro 2016 lalu dan kini membela klub Lille yang menjadi juara Ligue 1 musim 2020-21.

Baca juga :  Unsur Politik Dalam Sejarah Rivalitas Juventus dan Napoli

Dan nama yang terakhir di posisi pemain bertahan adalah Pepe. Pemain berusia 38 tahun itu menjadi yang tertua di skuat Portugal dan masih dipercaya untuk menjadi palang pertahanan sang juara bertahan.

Dia saat ini merupakan pemain FC Porto dan meskipun usianya sangat senior, dia selalu menunjukkan performa konsisten.

Gelandang

Untuk posisi lini tengah, terdapat satu pemain yang usianya 36 tahun yaitu Sebastian Larsson. Dia adalah wakil kapten tim nasional Swedia yang saat ini juga membela klub AIK.

Striker

Siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo, sang kapten tim nasional Portugal yang sudah menginjak usia 36 tahun.

Dengan usianya sekarang ini, Ronaldo bisa dibilang sebagai pemain ‘tua’ yang paling bugar dan konsisten dalam hal mencetak gol.

Dia hanya butuh tiga gol lagi untuk memecahkan rekor gol internasional milik Ali Daei dari Iran (109 gol). Dan mungkin ini jadi Euro edisi terakhirnya, tentu Ronaldo sangat termotivasi untuk memecahkan berbagai rekor pribadi termasuk mempersembahkan trofi bergengsi untuk Portugal.

Baca juga :  Gagal Taklukkan Swedia Meski Kuasai Laga, Ada Apa Spanyol?

Namun untuk posisi striker, ternyata bukan hanya Ronaldo yang usianya 36 tahun keatas karena ada nama Goran Pandev.

Dia adalah striker yang sangat berpengalaman dan memiliki jam terbang tinggi terutama di kompetisi Serie A Italia.

Pandev adalah pemain yang juga berhasil membawa Makedonia Utara ke putaran final Euro untuk pertama kalinya, sebuah sejarah bagi negara tersebut dan tentunya jadi kebanggaan bagi seorang Pandev.

Dengan usia yang sudah menginjak 37 tahun, Pandev memiliki tanggung jawab dari berbagai aspek untuk rekan-rekannya, apalagi dia adalah kapten tim nasional Makedonia Utara. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Startup Indonesia Lakukan PHK Besar, Ada Apa?

TELENEWS.ID – Beberapa hari lalu, perusahaan startup Indonesia seperti LinkAja, Zenius, SiCepat, dan JD.ID melakukan pemutusan hubungan kerja kepada sejumlah karyawannya. Hal...

Elon Musk Batal Bangun Pabrik Tesla di India, Peluang Indonesia Semakin Besar

TELENEWS.ID – Dikutip dari India Times dan ABP Live, Elon Musk memutuskan untuk tidak berinvestasi di India dalam membangun pabrik mobil Tesla...

Ibukota Akan Pindah, Bagaimana Pertahanan Udaranya?

TELENEWS.ID - Pemindahan Ibukota negara ke Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur harus dibarengi dengan pertahanan udara yang maksimal. Karena, posisi Ibukota tersebut...

Pemprov DKI Mengandalkan SPAM untuk Mengatasi Akses Air Bersih

TELENEWS.ID - Untuk mengatasi masalah banjir dan juga menanggulangi masalah air bersih di DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kucuran dana dari...