Home Internasional Inilah Vitalik Buterin, Anak Muda Terkaya dari Uang Kripto

Inilah Vitalik Buterin, Anak Muda Terkaya dari Uang Kripto

TELENEWS.ID – Uang kripto kini sedang digandrungi oleh masyarakat dunia, hal ini karena nilai tukarnya mengalami fluktuatif sangat tajam sehingga banyak yang menggunakan ini sebagai investasi menguntungkan dalam waktu singkat. Salah satu uang kripto yang kini harganya sedang meroket tajam adalah Ethereum.

Bahkan belum lama ini Ethereum berhasil mencapai level tertinggi dengan nilai pertukaran mencapai 3.500 dolar Amerika Serikat per koinnya, ini terjadi pada Selasa (04/05/2021). Dibalik kesuksesan Ethereum ternyata ada anak muda yang baru berusia 27 tahun dan sudah menduduki jajaran miliarder muda.

Siapa lagi kalau bukan Vitalik Buterin, pria keturunan Rusia-Kanada ini berhasil mendapatkan predikat pria terkaya paling muda dari uang kripto. Dilansir dari Forbes, Buterin memiliki total kekayaan 1,1 miliar dolar Amerika Serikat atau setara Rp15,73 triliun.

Kekayaan terbesar yang dimiliki Buterin berasal dari kepemilikan koin kripto Ethereum miliknya yang mencapai 333.520 keping koin, padahal uang kripto ini baru diciptakannya pada 2013 lalu, bahkan saat itu usianya baru 19 tahun.

Lantas bagaimana perjalanan Buterin hingga berhasil menjadi anak muda terkaya di dunia dengan hanya mengandalkan uang kripto. Buterin bahkan memulainya pada 2021 dengan mendirikan Bitcoin Magazine, ini wadah publikasi yang Ia guna untuk memperkenalkan bitcoin dan cryptocurrency yang sebelumnya tidak dilirik oleh dunia.

Berselang dua tahun, Buterin ambil bagian dalam Thiel Fellowship, ini merupakan program digagaskan oleh Peter Thiel, miliarder yang senang mendanai anak muda untuk membangun inovasi baru. Buterin memanfaatkan 100.000 dolar Amerika Serikat dari Thiel  untuk membangun uang kripto tersebut, sayangnya Ia bukan anak yang aktif di media sosial, buktinya hanya punya 1,4 juta follower di twitter.

Baca juga :  Dogecoin Terjun Bebas Sindrom Asperger Elon Musk

Buterin baru menikmati manisnya Ethereum pada 2021, pasalnya harga uang kripto ciptaannya ini berhasil mengalami peningkatan 375 persen, hampir empat kali lipat dari harga sebelumnya. Bahkan ini jadi kenaikan uang digital tertinggi kedua di dunia, setelah bitcoin.

Dilansir dari CoinMarketCap, total kapitalisasi pasar Ethereum sudah mencapai 403 miliar dolar Amerika Serikat, bahkan kini satu koin Ethereum sudah mencapai 3.482 dolar Amerika Serikat per koinnya.

Meskipun investor uang kripto memiliki cara penjualan belian yang berbeda dari saham, namun nilai uang kripto masih sangat tinggi, tetapi Ethereum dan bitcoin tetap menguasai pasar global, keduanya menembus nilai 2,3 triliun dolar Amerika Serikat.

Apalagi setelah coinbase go public, ini merupakan platform perdagangan uang kripto bertaraf dunia dan sudah diakui perdagangannya. Hal ini membuat bitcoin dan uang kripto lainnya mengalami peningkatan tajam, bahkan yang tertinggi dialami dogecoin yang berhasil mencapai peningkatan hingga 500 persen dari harga awal.

Baca juga :  Trump Hentikan Pendanaan Untuk WHO

Nampaknya ini jadi waktunya cryptocurrency mengalami peningkatan, bahkan uang kripto diyakini sebagai revolusi dunia dalam bidang keuangan. Hal ini terbukti saat Coinbase melantai di bursa Wall Street, semua uang kripto mengalami peningkatan tajam. (Chairunisa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...