Home Internasional Inovatif! Vaksinasi COVID Jadi Peluang Pariwisata Baru

Inovatif! Vaksinasi COVID Jadi Peluang Pariwisata Baru

TELENEWS.ID – Bukan hanya menjadi solusi, vaksinasi COVID-19 rupanya juga bisa dimanfaatkan sebagai potensi peluang wisata terbaru. Secara umum, konsepnya adalah dengan memberikan paket wisata kepada turis untuk berlibur di suatu negara sembari melakukan vaksinasi di negara tersebut.

Penawaran unik itu telah dilakukan oleh salah satu travel agent di Indonesia, yang menawarkan paket wisata sekaligus vaksinasi ke Amerika Serikat, tepatnya ke Los Angeles dan mendapat jatah vaksin Pfizer.

Dari brosur yang beredar, travel agent tersebut menawarkan perjalanan 27 hari 24 malam untuk bersantai di kota Los Angeles Amerika Serikat, dan akan dipastikan memperoleh vaksin Pfizer. Harga yang dipatok mulai dari Rp 27,99 juta, sudah termasuk pajak bandara Jakarta dan Internasional serta biaya selisih harga avtur (Fuel Surcharge).

Tidak hanya itu, harga paket di atas juga sudah termasuk mobil pribadi sesuai dengan acara pada itinerary (jadwal), akomodasi hotel selama 24 malam (1 kamar untuk empat orang tanpa extra bed) serta biaya tes PCR di Los Angeles. Adapun harga itu tidak termasuk biaya pengeluaran pribadi.

Inovasi yang ditawarkan travel agent tersebut rupanya telah sempat disinggung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno. Hal tersebut disampaikannya di sela melakukan vaksinasi COVID-19 di Neo Soho Central Park Jakarta Barat pada awal Juni silam.

“Harapannya mungkin bisa dimulai seperti pemulihan Bali. Sebelum berangkat (turis) divaksin, tinggal selama 14 hari di Bali dan sebelum pulang juga divaksin lagi” cetus Sandiaga kala itu. “Saya ingin mencoba memberikan alternatif lain, karena saya melihat begitu banyak promosi vaksin di luar negeri berseliweran” tandas dia.

Sebelum dilakukan di Indonesia, beberapa negara lain memang diketahui sudah menjalankan program ‘wisata vaksin’ bagi pelancong, seperti Amerika Serikat, Maladewa, Abu Dhabi (Uni Emirat Arab) dan Rusia. Negara-negara yang melakukan hal itu kebanyaan telah berhasil memvaksin sebagian besar penduduknya, dan bisa menyisihkan dosis tambahan bagi para turis yang berkunjung.

Baca juga :  Hewan Laut Ini Bisa Hidup 'Abadi'

Meski terdengar nyeleneh, namun ‘wisata vaksin’ sesungguhnya merupakan alternatif yang bagus untuk menjalankan kembali roda perekonomian dengan cara yang aman dan bermanfaat, khususnya karena industri pariwisata di banyak negara sangat terpukul dengan penyebaran pandemi COVID-19. (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...