Home Nasional Iwan Sumule : Tindakan Andi Taufan Merusak Tatanan Birokrasi Kenegaraan

Iwan Sumule : Tindakan Andi Taufan Merusak Tatanan Birokrasi Kenegaraan

TELENEWS.id, JAKARTA – Staf Khusus  Presiden Joko Widodo, Andi Taufan Garuda Putra akhirnya meminta maaf telah menerbitkan surat berkop Sekretariat Kabinet yang ditunjukkan ke para camat di Indonesia untuk mendukung program relawan desa lawan Covid-19. 

Menanggapi hal itu,  Ketua Majelis Jaring Aktivis Pro Demokrasi, Iwan Sumule mengatakan,  tindakan Andi Taufan tersebut telah membuka tabir sepak terjang para staf milenial yang resmi diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi)  November 2019 lalu. 


“Kasian nasib milenial semua jadi kena,  pada ketahuan dan terkuat main proyeknya, ” kata Iwan Sumule seperti dikutip dari RMOL. CO,  Rabu (14/4/2020).

Dia menilai hal itu sama saja membuang-buang uang negara ratusan juta per bulan untuk gaji milenial yang baru -baru ini terkuat. “Merusak tatanan birokrasi kenegaraan,  main proyek juga, ” jelasnya. 

Menurut dia,  kejadian serupa ini bukan hanya sekali pertama terjadi,  tetapi penggunaan kop surat berlogo garuda juga pernah  dilakukan oleh Staf Khusus lain. 

 “Pernah dilakukan juga,  Jubir Fadjroel Rachman. Tidak paham penggunaan dan administrasi negara, ” ucapnya. 


Selain itu,  ditengah carut marut masalah, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengangkat Yustinus Prastowo sebagai Staf Khusus bidang Komunikasi Strategis. 

 “Aneh saja Menkeu suruh hemat anggaran , tapi malah angkat stafsus baru,  ini tanda pemborosan,  sepertinya Sri Mulyani sudah tidak mampu kerja,  maka butuh stafsus, ” ungkapnya. (RMOL)

Baca juga :  Gempa Bumi M 7,1 Guncang Malut Kamis Sore

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...