Home Gaya hidup Fashion Jadi Outfit Cewek Kue, Ini Manfaat Busana Warna Cerah Bagi Kesehatan Mental!

Jadi Outfit Cewek Kue, Ini Manfaat Busana Warna Cerah Bagi Kesehatan Mental!

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID – Beberapa waktu ini media sosial diramaikan dengan istilah cewek kue, cewek bumi dan cewek mamba. Usut punya usut, istilah ini mengacu pada busana yang dikenakan oleh para cewek ini guys.

Cewek bumi digunakan untuk mereka yang gemar mengenakan busana dengan warna earth tone seperti warna hijau daun, cokelat, biru dan abu-abu langit dan seterusnya. Sedangkan cewek mamba digunakan sebagai istilah untuk mereka yang gemar memakai busana warna gelap seperti hitam. Lalu bagi mereka yang suka memakai busana warna cerah seperti merah, pink, kuning, warna neon, dan warna-warni bold lainnya kerap disebut sebagai cewek kue.

Cewek kue dianggap sebagai mereka yang memiliki sifat ceria dan cheerful, lantaran busana-busana cerah dan warna-warni yang mereka kenakan. Namun rupanya memakai busana warna cerah seperti yang gemar dilakukan cewek kue memiliki manfaat untuk kesehatan mental kita loh guys!

Jules Standish, penulis ‘How Not To Wear Black’ menyarankan agar wanita tidak takut tampil menonjol, dan dia percaya bahwa mengubah kebiasaan berbusana dapat meningkatkan kesejahteraan dan kepercayaan diri seseorang. “Penelitian menunjukkan bahwa warna dapat memiliki efek psikologis,” katanya. “Ketika kita melihat warna-warna tertentu, itu memicu respons neurologis di otak, dan menyebabkan kelenjar hipotalamus melepaskan hormon” tambahnya lagi.

Tak main-main dopamin atau hormon pemicu rasa bahagia konon akan dilepaskan otak saat melihat warna-warni yang cerah dan bold. “Melihat warna-warna hangat dan cerah, seperti merah atau merah muda, melepaskan dopamin yang dikenal sebagai ‘hormon bahagia’, yang dapat meningkatkan suasana hati, meningkatkan rentang perhatian, dan bahkan meningkatkan gairah seks,” kata Standish. “Warna cool blues di sisi lain, telah dikaitkan dengan pelepasan oksitosin yang membuat kita merasa tenang” tambahnya.

Selain itu sudah banyak penelitian yang menemukan adanya kaitan antara warna dengan suasana hati seseorang. Salah satunya warna-warna cerah dipercaya membantu memperbaiki mood atau suasana hati seseorang.

“Ada banyak bukti seputar psikologi warna,” kata Shirley O’Donoghue, Kepala Pusat Holistik Lucis College. “Jika kamu lesu dan kehilangan motivasi, warna-warna yang membangkitkan semangat seperti oranye, merah dan kuning akan bagus. Jika kamu cemas, beralih ke warna yang menenangkan seperti hijau, biru dan ungu akan sangat membantu” lanjutnya lagi.

Menurut O’Donoghue lagi memanfaatkan kekuatan warna dapat memiliki efek positif yang kuat pada suasana hati. Kamu bahkan dapat menggabungkan warna untuk meningkatkan pola pikir. “Untuk dampak dan keseimbangan yang lebih besar, kamu dapat menggunakan warna pelengkap misalnya menggabungkan oranye dan biru, merah dan hijau, atau ungu dan kuning.”

Banyak dari kita mungkin memilih untuk memakai warna kuning, oranye dan merah ketika kita ingin meningkatkan suasana hati kita, karena mereka terkait dengan sinar matahari, liburan, dan kenangan yang menyenangkan. Tapi merah muda atau pink juga bisa menjadi warna yang luar biasa untuk dikenakan saat kamu membutuhkan dorongan ekstra untuk memperbaiki mood.

Namun tetap saja ada aturan terbaik bagaimana memadukan warna-warna cerah layaknya outfit cewek kue ini agar tidak terlihat terlalu ramai. Salah satunya dengan menambahkan beberapa aksesori cerah ke pakaian gelap seperti sepatu, tas tangan, ikat pinggang, syal, atau perhiasan colorful untuk busana warna gelap.

Selain itu kamu bisa memadukan jumper atau blus berwarna terang yang bagus dengan pakaian cokelat, cokelat, gading, putih atau abu-abu. Namun yang terpenting jangan takut untuk tampil menonjol. Kuncinya sebenarnya adalah percaya diri dan menjadi diri sendiri. Ketika kamu memakai warna-warna cerah kamu akan merasa positif, bahagia dan energik. Jadi jangan takut untuk memakai outfit warna cerah seperti cewek kue ya girs! (Yuyun Amalia)

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...