Home Olah Raga Jadi Pendatang Baru di Serie A, 5 Pesepakbola Ini Beri Pengaruh Signifikan...

Jadi Pendatang Baru di Serie A, 5 Pesepakbola Ini Beri Pengaruh Signifikan Sepanjang Musim 2020-21

TELENEWS.ID – Terlepas dari pandemi Covid-19 yang sangat merugikan dalam hal finansial, banyak tim Serie A yang tidak ragu untuk memperkuat tim mereka di bursa transfer musim panas lalu.

Juventus menghabiskan hampir 90 juta euro untuk perekrutan baru, kemudian Internazionale, AS Roma dan Atalanta juga cukup sibuk di bursa transfer.

Di antara banyak pesepakbola berbakat yang baru menginjakkan kakinya di Serie A musim ini, lima yang disebutkan dalam artikel ini adalah mereka yang mampu memberi dampak besar pada klub yang dibelanya:

5.Victor Osimhen (Napoli)

Gambar osimhen: outlookindia.com

Jika membahas tentang bakat seorang pemain ketika mereka menjadi rekrutan termahal klub pada usia 22 tahun, Victor Osimhen adalah salah satu pemain tersebut.

Osimhen, yang dibeli Napoli dari Lille dengan harga 70 juta euro, adalah striker menjanjikan dengan potensi luar biasa.

Dengan mengoleksi 13 gol, ia finish di belakang tiga pemain – Kylian Mbappe, Wissam Ben Yedder dan Moussa Dembele – dalam daftar pencetak gol Ligue 1 musim lalu.

Karir pemuda asal Nigeria itu bersama Napoli mengalami kendala dengan cedera bahu dan Covid-19.

Tapi Osimhen selalu bisa diandalkan ketika Napoli membutuhkannya untuk memecahkan kebuntuan di depan gawang lawan.

4.Pedro (AS Roma)

Gambar pedro: asroma.com

Berusaha untuk meningkatkan serangan mereka musim panas lalu, AS Roma mengontrak Pedro Rodriguez dengan status bebas transfer dari Chelsea.

Dia adalah pemain yang menjadi andalan Barcelona selama bertahun-tahun, tetapi Pedro memiliki periode pasang-surut selama berkarir di Premier League.

Pada usia 33 tahun, striker asal Spanyol itu ingin mengakhiri perjalanan panjangnya di Serie A.

Setelah awal yang menjanjikan di AS Roma, mencetak empat gol dan membuat empat assist dari tujuh pertandingan Serie A, Pedro mengalami beberapa kali cedera.

Dia telah berjuang dengan masalah otot sejak pergantian tahun.

Meski demikian, Giallorossi berharap dia bisa kembali lebih cepat.

3.Weston McKennie (Juventus)

Gambar McKennie: juvefc.com

Sepak bola Amerika Serikat tampaknya sedang menunju kebangkitan, karena beberapa pemain muda dan berbakat berada di panggung dunia.

Baca juga :  Susah Payah, Milan Akhirnya Taklukkan Roma di Olimpico

Salah satu nama tersebut adalah Weston McKennie.

Wonderkid berusia 22 tahun kelahiran Texas tersebut membela Juventus dengan status pinjaman dari Schalke dengan opsi untuk membeli secara permanen.

Dia pun tidak menyia-nyiakan setiap kesempatan dan selalu bisa diandalkan dalam berbagai peran di lini tengah.

Bahkan dia memiliki kemampuan untuk menjaga ritme permainan dan melepaskan umpan-umpan terukur untuk rekan-rekannya.

2.Arthur (Juventus)

Gambar arthur: 90min.com

Weston McKennie bukan satu-satunya rekrutan penting yang dibuat Juventus musim panas lalu.

Arthur adalah salah satu akuisisi termahal mereka, dengan biaya 72 juta euro dalam kesepakatan pertukaran dengan Barcelona yang melibatkan Miralem Pjanic ke arah lain.

Masih berusia 24 tahun, kemampuan gelandang Brasil itu mampu menemukan ruang untuk melakukan operan dan pengontrolan bolanya juga sangat baik.

Selain itu, keserbagunaannya di lini tengah menawarkan fleksibilitas taktis yang sangat dibutuhkan sang juara bertahan Serie A.

Arthur mengalami pasang surut sejak tiba di Serie A.

Baca juga :  Road to Final Piala Menpora 2021 yang Menyajikan Partai El Clasico

Tapi ketika onfire, dia bisa menentukan alur permainan Juventus dan mayoritas menjadi penentu kemenangan.

1.Achraf Hakimi (Internazionale)

Gambar hakimi: inter.it

Bisa dianggap sebagai salah satu rekrutan terbaik Serie A musim ini, Achraf Hakimi telah membuat awal yang baik di Internazionale.

Dibuang Real Madrid tetapi terlahir kembali di Borussia Dortmund, pemain berkebangsaan Maroko ini telah meningkatkan permainannya di bawah asuhan Antonio Conte, terutama dengan penempatan posisi di bek sayap.

Hakimi telah mencetak enam gol dan membuat lima assist dalam 22 pertandingan di Serie A musim ini, menjadikannya bek sayap paling produktif di lima liga top Eropa.

Mantan pemain Real Madrid ini juga membawa dimensi baru dalam serangan Nerazzurri dengan pergerakannya, umpan-umpan silang akurat dan kemampuan mencetak gol, kualitas yang dapat mengubah seorang bek sayap menjadi pemain hebat di era sepak bola modern. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Desa Wisata Ini Diprediksi Bakal Hits di Tahun 2022, Yuk Simak Apa Saja Daftarnya

TELENEWS.ID - Banyak solusi ketika Anda ingin mencari destinasi liburan bersama keluarga ataupun teman-teman dengan tema desa wisata. Saat ini trend mengunjungi...

Pemerintah Enggan Rekrut CPNS di Tahun 2022, Ternyata Ini Alasannya

TELENEWS.ID - Banyak informasi mengenai Pemerintah yang tidak akan melakukan perekrutan CPNS di tahun 2022. Kemudian dari aspek penambahan jumlah ASN juga...

Salah Satunya Bikin Awet Muda, 5 Alasan Kamu Harus Pakai Serum Vitamin C Mulai Dari Sekarang!

TELENEWS.ID - Serum menjadi salah satu skincare yang sekarang menjadi salah satu kebutuhan wanita masa kini. Rasanya perawatan wajah tak akan lengkap...

Berkaca Dari Supir Kecelakaan Maut Balikpapan, Ini 5 Tips Agar Tak Bangun Kesiangan

TELENEWS.ID - Berbagai fakta mengejutkan terungkap pasca kecelakaan maut yang terjadi di tanjakan Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi. Salah satunya,...