Home Hiburan Game Jadi Reseller PS5 dan Xbox X Series, Remaja Ini Raup Cuan Puluhan...

Jadi Reseller PS5 dan Xbox X Series, Remaja Ini Raup Cuan Puluhan Milyar

TELENEWS.ID – Sejak pertama kali dirilis akhir tahun silam, konsol Playstation 5 dan Xbox Series menjadi barang langka yang banyak dicari peminat. Kondisi tersebut pun dimanfaatkan sejumlah pihak untuk meraih keuntungan, seperti seorang remaja Amerika Serikat yang menjadi reseller barang tersebut dan meraup profit hingga puluhan milyar.

Dalam wawancara dengan Wall Street Journal, remaja bernama Max Hayden tersebut mengaku meraup USD 1,7 juta (sekitar Rp 24,5 Miliar) dari hasil membeli dan menjual kembali konsol PS5, Xbox Series X dan kartu Pokemon langka. Hayden juga menjual sneakers serta beberapa benda koleksi lainnya.

Namun perlu diketahui juga bahwa angka USD 1,7 tersebut merupakan total pendapatan kotor (gross) yang diraup Hayden merupakan hasil dari penjualan selama 18 bulan. Meski demikian laba bersih yang ia peroleh pun sudah cukup besar, yakni USD 110,000 atau setara Rp 1,6 Miliar.

Hayden menjual ulang PS5 dan Xbox X Series dengan banderol USD 1,100 per unit, padahal harga resmi kedua konsol tersebut hanya berada di kisaran USD 500. Namun karena sulitnya mencati PS5 dan Xbox X Series, banyak gamer yang rela membayar mahal untuk mendapatkan konsol idaman mereka tersebut, terlebih saat ini jumlah game yang ditawarkan makin menarik dan beragam.

Adapun Sony dan Microsoft selaku pembuat dua konsol di atas mengaku semakin sadar betapa langkanya produk andalan mereka di pasaran saat ini, hal itu juga diperparah dengan aksi para penimbun. CEO Playstation, Jim Ryan, mengungkap bahwa Sony akan terus bekerja sama dengan para peritel untuk memastikan stok PS5 yang mereka jual bisa langsung sampai ke tangan konsumen.

Tipisnya stok PS5 dan Xbox Series yang ada saat ini bukan hanya dipengaruhi oleh penimbun dan bot, melainkan juga kelangkaan bahan baku chip yang dialami banyak pelaku industri teknologi. Kelangkaan chip itu diperkirakan banyak pengamat masih akan berlangsung hingga tahun depan, jadi gamer yang sudah tak sabar ingin mencicipi kecanggihan PS5 dan Xbox X Series harus bersabar, ya. (Billy Bagus)

Baca juga :  Gara-Gara Genshin Impact, MiHoYo ‘Cuan’ 11 Trilyun Di Tahun 2020

Most Popular

Dispatch Bongkar Rahasia Kencan Idol Korea

TELENEWS.ID - Bagi kamu pecinta industri hiburan Korea tentu sudah tidak asing dengan media yang cukup fenomenal yakni Dispatch. Layaknya Lambe Turah...

Maeda Tadashi, Samurai Jepang yang Membantu Kemerdekaan Indonesia

TELENEWS.ID - Kemerdekaan Republik Indonesia tidak lepas dari peran penting beberapa tokoh tanah air yang ingin bebas dari belenggu penjajah. Namun, jangan...

Pemprov DKI Menghentikan Pembiayaan Ajang Formula E

TELENEWS.ID - Penyelenggaraan Formula E yang sedianya dilaksanakan tahun ini harus tertunda akibat adanya pandemi Covid-19. Tidak kunjung mendapatkan kejelasan, pihak DKI...

Pengadaan Rapid Test, Pemprov DKI Melakukan Pemborosan 1,19 Miliar

TELENEWS.ID - BPK merilis Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) mengenai laporan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hasilnya, dalam laporan tersebut Pemprov DKI Jakarta...