Home Ekonomi Jadi Sorotan Dunia, Inilah Jumlah Kekayaan Putin

Jadi Sorotan Dunia, Inilah Jumlah Kekayaan Putin

TELENEWS.ID – Sosok Presiden Rusia, Vladimir Putin saat ini menjadi salah satu sosok yang paling disorot oleh semua media di dunia. Agresi Militer Rusia terhadap Ukraina membuat Vladimir Putin menjelma menjadi salah satu tokoh yang paling banyak dibicarakan oleh media. Namun, belum banyak yang mengetahui secara pasti mengenai kehidupan pribadi dirinya secara mendalam.

Hal tersebut karena Putin merupakan mantan anggota KGB (Dinas Intelijen Soviet) yang semua kehidupan pribadi serta informasi publik miliknya memiliki akses yang dibatasi oleh media manapun. Keberhasilannya menjadi pemimpin Rusia tersebut justru tidak mengekspos kehidupannya secara pribadi karena kesan dirinya yang selalu rahasia.

Bahkan, hanya sekedar mengetahui berapa jumlah harta kekayaan dirinya pun bukanlah sebuah hal yang mudah untuk diketahui. Namun, akhir-akhir ini Business Insider menyebut bahwa harta kekayaan Vladimir Putin mencapai USD 70 Miliar atau jika dikonversikan ke dalam rupiah dengan kurs saat ini (RP. 14.300,-), harta kekayaan dirinya mencapai Rp. 1.001 Triliun.

Untuk gajinya sendiri sebagai Presiden Rusia, Putin mendapatkan 1,1 Juta Rubel atau sekitar Rp. 225 juta per bulan, dan pendapatan bersihnya selama setahun mencapai Rp. 1,98 Miliar. Sejauh ini, Putin baru mengumumkan bahwa dirinya memiliki 2 buah apartemen, kemudian 3 kendaraan Rusia dengan merk GAZ-M21 dan Lada Niva), serta sebuah trailer “Skif”.

Banyak versi yang beredar mengenai jumlah kekayaan Vladimir Putin tersebut. Bill Browder, mantan CEO Hermitage Capital menyebut bahwa kekayaan bersih Putin melebihi kekayaan dari Jeff Bezos yakni USD 188,7 Miliar atau setara Rp. 2.698 Triliun. sementara itu, laporan dari kubu oposisi Rusia menyebut kekayaan bersih Putin mencapai Rp. 3.066 Triliun.

Kremlin menjadi kediaman resmi dari Presiden Rusia yang berada di Moskow, namun dirinya lebih banyak menghabiskan waktunya di kawasan pinggiran Novo-Ogaryovo yang terdapat kediaman pemerintahan di sana. Kini, semua aset dan juga kekayaan dari Putin terancam dibekukan karena beberapa negara membekukan semua aset perusahaan asal Rusia dan juga pihak yang berafiliasi dengan pemerintahan Rusia, khususnya Vladimir Putin. (Latief)

Baca juga :  Ditinggalkan 400 Perusahaan, Rusia Tetap Dapat Menghasilkan 320 Miliar Dollar AS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kisah Kelam Keluarga Pendiri Gucci

TELENEWS.ID – Rodolfo Gucci atau biasa dikenal dengan Maurizio D’Ancora merupakan pendiri dan pencipta brand Gucci. Pada awalnya Rodolfo membuat brand Gucci...

Telkomsel Merugi Setelah Investasi di GOTO, Kok Bisa ?

TELENEWS.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Telkomsel melakukan investasi di PT Go To Gojek Tokopedia Tbk. Namun yang aneh...

Polemik Anggota TNI Aktif Dilantik Sebagai PJ Bupati

TELENEWS.ID – Pejabat pengganti Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun ini sudah banyak yang dilantik. Terakhir Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah melantik...

Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

TELENEWS.ID - Erik Ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Manchester United menggantikan Ralf Rangnick untuk musim 2022/2023. Erik datang ke...