Home Olah Raga Jadon Sancho Tinggal Selangkah Lagi Berseragam MU

Jadon Sancho Tinggal Selangkah Lagi Berseragam MU

TELENEWS.ID – Manchester United bergerak cepat dan mendatangkan pembelian perdana mereka di bursa transfer ini dengan menggaet Jadon Sancho. Winger muda asal Inggris tersebut ditebus dari Borussia Dortmund dengan banderol mencapai 75 juta Euro.

Kesepakatan transfer Sancho antara Dortmund dan Manchester United tercapai pada hari Rabu (30 Juni). Sang pemain kini hanya perlu melakukan tes medis sebelum diperkenalkan resmi dengan seragam kebanggaan Setan Merah di stadiun Old Trafford.

United sendiri telah mengeluarkan pernyataan resmi perihal kedatangan Sancho. Manchester United dengan senang hati mengumumkan telah mencapai kesepakatan prinsip dengan Borussia Dortmund untuk transfer Jadon Sancho.” tulis keterangan resmi United. “Perekrutan ini tunduk pada persyaratan kontrak dan medis, yang akan selesai setelah keterlibatan Jadon di Kejuaraan Eropa UEFA [Euro].”

Menurut kabar yang dilansir dari harian The Athletic, Sancho langsung mengajukan permohonan pada Manchester United untuk mengenakan nomor punggung 7. Angka keramat tersebut sebelumnya sempat dipakai oleh beberapa legenda klub seperti David Beckham dan Cristiano Ronaldo.

Kini, nomor 7 United tengah digunakan oleh striker gaek Edinson Cavani, dan belum ada kabar apakah pemain asal Uruguay tersebut rela menyerahkan nomor punggung prestisius itu pada rekan barunya. Sancho sendiri memang telah mengenakan nomor 7 sejak membela Dortmund tahun 2017 lalu.

Kedatangan Sancho tentu akan mengubah komposisi lini penyerangan Manchester United musim depan. Salah satu pemain yang diperkirakan para pengamat akan menjadi ‘korban’ adalah Anthony Martial. Pemain yang diboyong dari AS Monaco itu memang masih gagal memenuhi ekspektasi fans dan hanya mencetak 7 gol dari 36 laga musim lalu.

Namun anehnya, MU disebut bukan akan menjual Martial, melainkan hanya bersedia meminjamkannya pada klub yang berminat membayar gaji sang pemain. Hal ini tentunya kurang menguntungkan dibanding menjual sayap berusia 25 tahun tersebut secara penuh.

Baca juga :  Tanpa Harry Kane, Spurs Keok

Adapun Sancho bukan akan menjadi nama terakhir yang hendak didatangkan MU pada bursa transfer musim panas ini. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan masih mengincar sejumlah punggawa papan atas, seperti Raphael Varane dan Kieran Trippier. (Billy Bagus)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kronologi OTT Kasus Korupsi Bupati Penajem Paser Utara

TELENEWS.ID - Nur Afifah Balqis sedang ramai menjadi perbincangan publik nasional akhir-akhir ini karena menjadi salah satu tersangka OTT KPK dan terlibat...

Kisruh Arteri Dahlan Mengancam Elektabilitas PDIP

TELENEWS.ID – Anggota komisi III DPR RI dari fraksi PDIP, Arteri Dahlan membuat gaduh Indonesia. Arteria meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin mencopot...

Kemanakah Ridwan Kamil Berlabuh Untuk Pilpres 2024 ?

TELENEWS.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2024. Namun hingga saat ini masih belum ada partai...

Desa Wisata Ini Diprediksi Bakal Hits di Tahun 2022, Yuk Simak Apa Saja Daftarnya

TELENEWS.ID - Banyak solusi ketika Anda ingin mencari destinasi liburan bersama keluarga ataupun teman-teman dengan tema desa wisata. Saat ini trend mengunjungi...