Home Metropolitan Jadwal KRL, TransJakarta, MRT dan LRT pada Malam Pergantian Tahun

Jadwal KRL, TransJakarta, MRT dan LRT pada Malam Pergantian Tahun

TELENEWS.ID – Bagi yang sudah ada rencana bepergian pada malam pergantian tahun ini, lebih baik cek kembali jadwal waktu pergi dan pulang. Karena, jadwal operasional transportasi umum di DKI ada yang mengalami penyesuaian.

Penyesuaian itu, atas instruksi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Hal ini tertera dalam Instruksi Nomor 64 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengendalian Kegiatan Masyarakat dalam Pencegahan Covid-19 di Masa Libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

KRL

Commuter Line Jabodetabek (KRL), membatasi waktu operasional hanya hingga pukul 22.00 WIB pada malam pergantian Tahun Baru 2021, tanpa jadwal tambahan lagi. Tentunya, penyesuaian ini dilakukan sebagai upaya meminimalkan potensi penyebaran virus corona di ruang publik.

KAI Commuter, pada 31 Desember 2020 ini beroperasi di seluruh lintas mulai pukul 04.00 WIB. Hal ini dikonfirmasi oleh Vice President Corporate Secretary Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter Anne Purba.

“Penyesuaian jam operasional ini juga sebagai bentuk dukungan KAI Commuter terhadap upaya bersama mengendalikan penyebaran virus Covid-19 dengan tetap melayani kebutuhan mobilitas esensial dari masyarakat,” ujar Anne pada, Kamis (31/12/2020).

Meskipun begitu, KAI Commuter akan tetap mengoperasikan 964 perjalanan KRL setiap harinya dengan total 91 rangkaian kereta, tambah Anne.

TransJakarta

Sedangkan untuk TransJakarta, seluruh jadwal operasi perjalanan akan berlangsung normal. TransJakarta, baik layanan BRT, non-BRT maupun mikrotrans akan tetap beroperasi mulai pukul 05.00 hingga 20.00 WIB.

“Tidak ada perubahan layanan TransJakarta di saat pergantian tahun baru besok,” jelas Direktur Operasional PT TransJakarta Prasetia Budi dalam keterangan tertulis, Rabu (30/12/2020).

Terlepas dari jadwal yang normal, PT TransJakarta akan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat yang akan berlaku pada seluruh petugas dan pelanggan sepanjang malam pergantian tahun.

Baca juga :  Wagub DKI Jakarta Dorong Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tingkat RW

“Diharapkan semua pelanggan bisa memenuhi semua prokes sesuai aturan yang berlaku,” tambah Prasetia.

MRT

Transportasi Moda Raya Terpadu (MRT) juga menyesuaikan jadwal operasionalnya. MRT mulai beroperasi sejak pukul 05.00 dini hari hingga 20.00 WIB malam ini. Sedangkan untuk 1 Januari 2021, MRT beroperasi mulai pukul 06.00 pagi hingga 20.00 WIB.

“(Ini) sesuai dengan instruksi Gubernur untuk masa libur Natal dan Tahun Baru 2021. Kami sarankan untuk datang 30 menit lebih awal dari jam keberangkatan,” sebagaimana dikutip dari keterangan manajemen MRT di sosial media Instagram @mrtjkt.

LRT

Light Rail Transit ( LRT) juga ikut menyesuaikan jadwal pada malam pergantian tahun. Hari ini, LRT beroperasi dari pukul 05.30 pagi sampai dengan 20.00 WIB malam.

Baca juga :  Penyaluran Bansos Covid-19 Tahun 2021 di DKI Jakarta

Seluruh transportasi umum di Ibu Kota yang mengalami penyesuain jadwal tersebut, berlaku sejak tanggal 18 Desember 2020 silam dan akan berakhir pada 8 Januari 2021 mendatang, mengacu pada Instruksi Nomor 64 Tahun 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Desa Wisata Ini Diprediksi Bakal Hits di Tahun 2022, Yuk Simak Apa Saja Daftarnya

TELENEWS.ID - Banyak solusi ketika Anda ingin mencari destinasi liburan bersama keluarga ataupun teman-teman dengan tema desa wisata. Saat ini trend mengunjungi...

Pemerintah Enggan Rekrut CPNS di Tahun 2022, Ternyata Ini Alasannya

TELENEWS.ID - Banyak informasi mengenai Pemerintah yang tidak akan melakukan perekrutan CPNS di tahun 2022. Kemudian dari aspek penambahan jumlah ASN juga...

Salah Satunya Bikin Awet Muda, 5 Alasan Kamu Harus Pakai Serum Vitamin C Mulai Dari Sekarang!

TELENEWS.ID - Serum menjadi salah satu skincare yang sekarang menjadi salah satu kebutuhan wanita masa kini. Rasanya perawatan wajah tak akan lengkap...

Berkaca Dari Supir Kecelakaan Maut Balikpapan, Ini 5 Tips Agar Tak Bangun Kesiangan

TELENEWS.ID - Berbagai fakta mengejutkan terungkap pasca kecelakaan maut yang terjadi di tanjakan Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi. Salah satunya,...