Home Metropolitan Jak Lingko Wujudkan Transportasi Umum Nyaman dan Bebas Macet Bagi Warga Jakarta

Jak Lingko Wujudkan Transportasi Umum Nyaman dan Bebas Macet Bagi Warga Jakarta

Wakil Ketua Komisi B DPRD DKI, H Taufik Azhar ,MSi dan Ketua KWK Provinsi DKI Jakarta


TELENEWS.id, JAKARTA– Pemprov DKI Jakarta targetkan seluruh angkutan umum terintegrasi Jak Lingko di akhir tahun 2020.

Wakil Ketua Komisi B DPRD DKI, H Taufik Azhar ,MSi, mengatakan, Jak Lingko harus menjadi moda transportasi yang aman, nyaman dan bebas macet bagi warga DKI Jakarta.

“Kita ingin Jak Lingko sebagai moda transportasi umum yang aman, nyaman, dan bebas macet bagi warga Jakarta,” kata Taufik kepada telenews.id, Minggu (12/7/2020).


Selain itu, kata tokoh Betawi ini, menyebutkan, dengan banyaknya penumpang Jak Lingko hal ini sebagai bukti bahwa program Jak Lingko diminati dan dibutuhkan Warga Jakarta.

Angkutan Jak Lingko (Jak Lingko)


Sebab, kata politisi Golkar ini,  Jak Lingko dapat memudahkan masyarakat mengakses Transjakarta melalui angkutan kota (angkot) kecil.

“Jak Lingko, mudahkan masyarakat Jakarta mengakses Transjakarta dengan begitu warga Jakarta yang ingin melakukan aktivitas kerja dan keperluan lainnya tidak perlu terkena macet dan bisa sampai tujuan dengan cepat,” ungkapnya.

Ketua KWK Provinsi DKI Jakarta ini juga menjelaskan, selama adanya Jak Lingko perekonomian pramudi KWK yang tergabung dalam Jak Lingko menjadi terbantu dan sejahtera .


“Adanya Jak Lingko, semua pramudi yang tergabung di  KWK  saat ini terbantu dan perekonomian mereka pun menjadi lebih baik,” ucap pria yang dikenal ramah ini.

Diketahui, Jak Lingko adalah program yang menggantikan OK OTRIP dan diluncurkan resmi pada 8 Oktober 2019 lalu di Balai kota. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, beda OK OTRIP dengan Jak Lingko hanya pada nama atau branding saja. (TN).

Baca juga :  Taufik Azhar Sebut Jak Lingko Tetap Melayani Warga DKI Sepenuh Hati ditengah Pandemi Covid-19
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...