Home Metropolitan Jakarta Lockdown Akhir Pekan, Anies: Itu Tidak Benar

Jakarta Lockdown Akhir Pekan, Anies: Itu Tidak Benar

TELENEWS.ID – Beredarnya pesan berantai terkait wacana lockdown total Jakarta pada akhir pekan hanya sebatas kabar tidak benar dan semata berkembang di masyarakat dan media.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan bahwa Jakarta tidak dalam posisi mempertimbangkan apalagi menerapkan kebijakan lockdown di akhir pekan.

“Itu tidak benar. Saat ini kami masih terus menjalankan kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) seperti arahan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) pemerintah pusat yang akan kembali diperpanjang” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Jumat (5/2/2021).

Anies memastikan implementasi PPKM di lapangan berjalan baik dan tertib, bukan hanya di akhir pekan dan malam hari karena virus tidak kenal waktu.

Selain itu, Anies juga akan memperkuat 3T (testing, tracing, treatment) agar jika ada warga yang terpapar Covid-19 bisa segera dirawat.

Tak berhenti disitu, ia berharap bahwa masyarakat agar tetap dirumah saja, tidak bepergian ke luar kota dan tidak berkunjung ke keramaian. Apalagi, pekan depan akan ada perayaan imlek dan biasanya setelah libur panjang akan ada lonjakan kasus Covid-19 yang naik pada periode 1-2 minggu sesudah liburan.

“Saya mengingatkan ini karena kita menyadari bahwa pandemi ini masih ada dan kita semua berpotensi terpapar bila ada aktivitas interaksi yang tinggi,” imbuhnya.

Sebelumnya memang beredar kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan rencana lockdown total dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19.

Pesan tersebut, viral di media sosial soal adanya ketentuan semua restoran akan ditutup. Kemudian, masyarakat dilarang keluar rumah dan perlu menyediakan bahan makanan. Jika melanggar ketentuan, maka akan dilakukan testing (diswab) dan dikenakan denda.

(Uswatun)

Baca juga :  Tinjau Pengerjaan Flyover Tanjung Barat, Kadis Dinas Marga DKI Pastikan Pekerja Patuh Terhadap Protokol Kesehatan Covid-19
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Resmikan Groundbreaking Hilirisasi Batu Bara Jadi DME, Jokowi: Mau Sampai Kapan Impor Terus?

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, groundbreaking proyek hilirisasi batu bara menjadi dimetil meter atau DME di Kabupaten Muara Enim, Sumatera...

Kronologi OTT Kasus Korupsi Bupati Penajem Paser Utara

TELENEWS.ID - Nur Afifah Balqis sedang ramai menjadi perbincangan publik nasional akhir-akhir ini karena menjadi salah satu tersangka OTT KPK dan terlibat...

Kisruh Arteri Dahlan Mengancam Elektabilitas PDIP

TELENEWS.ID – Anggota komisi III DPR RI dari fraksi PDIP, Arteri Dahlan membuat gaduh Indonesia. Arteria meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin mencopot...

Kemanakah Ridwan Kamil Berlabuh Untuk Pilpres 2024 ?

TELENEWS.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2024. Namun hingga saat ini masih belum ada partai...