Home Metropolitan Jakarta, Salah Satu Kota Yang Bikin Stress di Dunia

Jakarta, Salah Satu Kota Yang Bikin Stress di Dunia

TELENEWS. ID – Ibu kota Jakarta adalah provinsi dengan penduduk yang paling padat di negeri ini. Jika dilihat, kota metropolitan ini memang sangat luar biasa dengan bercokolnya gedung-gedung pencakar langit, perkantoran, tempat-tempat hiburan serta rumah ‘gedongan’ miliki para pesohor.

Namun disamping kemewahan dan kemegahan yang ada di kota ini, ternyata masih ada sejumlah problematika serius yang terus muncul berlarut-larut. Diantara permasalahan kompleks tersebut adalah pemukiman kumuh, pencemaran lingkungan, polusi udara, dan yang satu masalah yang tak berkesudahan yaitu kemacetan.

Tak heran jika Jakarta menjadi salah satu kota yang paling bikin stress di dunia pada tahun 2021 ini. Daftar kota paling bikin stress ini dilaporkan oleh Vaay, sebuah produsen suplemen CBD dan minyak esensial yang berlokasi di Berlin, Jerman.

Hasil laporan yang dikeluarkan oleh Vaay menyebutkan bahwa terdapat 15 penilaian tentang kota-kota di dunia yang bikin stress dan kota-kota yang ‘santuy’ di dunia.

Ada beberapa faktor seperti lingkungan dan struktural khususnya kesehatan mental, jaminan sosial, kepadatan penduduk, polusi udara, tingkat pengangguran, keselamatan, kesehatan dan masih banyak lagi.

Penelitian dimulai di 500 kota dunia lalu mengerucutkannya menjadi 100 kota terparah yang memiliki presentase stress yang sangat tinggi.

Finn Age Hansel selaku salah satu pendiri Vaay menuturkan bahwa studi atau penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang apa yang telah diberikan oleh suatu kota bagi warganya melalui sistem kesejahteraan sosial yang baik, kebijakan lingkungan yang kuat dan tata kelola yang efektif.

“Tujuan kami bukan untuk memperlihatkan kota-kota yang mungkin belum bisa memenuhi kebutuhan warganya dari salah satu area tersebut, namun kami lebih menyoroti kepada kota-kota untuk bisa melakukan hal terbaik demi meningkatkan kesejahteraan warganya,” ujar Finn.

Baca juga :  Karutan Klas I Cipinang Perpanjagan Penutupan Kunjungan Keluarga Narapidana Selama Pandemi Covid-19

Dalam peringkat “The Least and Most Stressful Cities Index 2021”, Kota Mumbai yang terletak di India menduduki posisi pertama kota yang paling bikin stress. Lalu di peringkat kedua ada Lagos di Nigeria disusul oleh Manila, ibu kota Filipina, dan New Delhi, ibu kota India.

Lalu Jakarta berada di posisi ke-9. Posisi ibu kota Indonesia tersebut berada dua tangga dibawah Moskow, ibu kota Rusia dan satu tangga di atas Kiev, ibu kota Ukraina. (Neidi)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Doyan Sindir Anies Baswedan, Wagub DKI Ke Giring: Tunjukkan Kinerja Dan Prestasi

TELENEWS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal aksi saling sindir antara Gubernur Anies Baswedan dengan Ketua Umum...

Tidak Ada Tempat Bagi Koruptor, Indonesia – Singapura Tanda Tangan Perjanjian Ekstradisi

TELENEWS.ID - Sejak tahun 1998, Indonesia dan Singapura telah melakukan berkali-kali untuk mengukuhkan perjanjian ekstradisi untuk kedua negara namun selalu gagal. Diketahui...

Tewas Bukan Karena Maling Mobil, Kakek Wiyanto Dianiaya Secara Brutal Gara-gara Serempet Motor di Jalan

TELENEWS.ID - Polisi mengungkap kronologi kematian Wiyanto Halim (89) yang tewas akibat dikeroyok massa di kawasan JIEF, Pulo Gadung, Cakung, Jakarta Timur...

Yuk Mampir ke Provinsi Berpenduduk Paling Bahagia di Indonesia, Dijamin Betah

TELENEWS.ID - Berbagai macam spot wisata di setiap daerah Indonesia mampu mengundang traveller lokal maupun mancanegara. Dalam beberapa waktu terdapat informasi bagaimana...