Home Metropolitan Jalur Belum Dapat Dilalui, Perjalanan Kereta Api Ke Jakarta Dibatalkan

Jalur Belum Dapat Dilalui, Perjalanan Kereta Api Ke Jakarta Dibatalkan

TELENEWS.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas adanya gangguan perjalanan kereta api yang terjadi di wilayah Daop 1 Jakarta akibat tingginya curah hujan sehingga mengakibatkan banjir pada Minggu (21/2/21) pagi.

Jalur Kereta Api antara Kedunggedeh – Lemahabang, Daop 1 Jakarta sampai dengan saat ini, Senin (22/2) pagi, masih dalam perbaikan oleh petugas di lapangan akibat pondasinya yang tergerus oleh banjir.

“Saat ini kondisi jalur masih belum aman untuk dilalui KA, sehingga perjalanan KA yang melalui jalur lintas Kedunggedeh – Lemahabang pada keberangkatan tanggal 22 Februari belum dapat dioperasikan,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Jalur kereta api tersebut tepatnya pada km 55+100 sampai dengan km 54+500 masih terendam banjir. Banjir yang merendam sejumlah ruas jalur rel tersebut merupakan dampak dari meningkatnya debit aliran sungai dari Bendungan Kamojing, Pupukujang dan Walahar.

Akibatnya untuk sementara waktu lokasi tersebut belum dapat dilalui kereta api. Terdapat KA yang perjalanannya dibatalkan, serta perjalanan yang dialihkan menggunakan bus dan selanjutnya menggunakan kereta api dari stasiun Cikampek menuju kota-kota tujuan.

Diantara perjalanan kereta api yang terdampak adalah Argo Parahyangan, Tegal Ekspress, Walahar, Jatiluhur, Argo Muria, Argo Cheribon, Serayu, Argo Bromo Anggrek, Argo Lawu, Argo Dwipangga, Gajayana, Bima, Sembrani, Taksaka, Singasari, Jayabaya, Dharmawangsa, Senja Utama Solo, Sawunggalih, Jayakarta, Bengawan, dan Progo.

Semua perjalanan kereta api ini tujuan Jakarta Pasar Senen dan Jakarta Gambir.

Para pelanggan yang terdampak telah dihubungi seluruhnya oleh pihak KAI, untuk menginformasikan terkait kondisi terbaru terkait perjalanan KA-nya. Info selengkapnya terkait perjalanan KA, pelanggan dapat menghubungi Customer Service di Stasiun, Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111- 2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

Baca juga :  Anggota Komisi A DPRD DKI Apresiasi Pembentukan Kampung Siaga Covid-19

KAI akan mengembalikan 100% uang tiket bagi pelanggan yang perjalanan KA nya telah dibatalkan. Selain itu pelanggan juga bisa reschedule perjalanannya untuk keberangkatan di hari lain.

Joni menambahkan, KAI saat ini tengah melakukan berbagai upaya untuk memulihkan perjalanan kereta api di lokasi tersebut. Penanganan dilakukan baik dari sisi pengaturan operasional KA maupun prasarana jalur KA.

“Kami berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan KA. Semoga cuaca segera membaik dan banjir segera teratasi agar jalur kereta api yang terdampak kembali normal serta perjalanan kereta api dapat beroperasi dengan lancar,” tutup Joni. (Uswatun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ada Apa Denganmu, Emre Can?

TELENEWS.ID - Dikenal sebagai gelandang tengah berkelas kala membela Liverpool, kiprah Emre Can malah kian melempem di Borussia Dortmund saat ini. Apa...

Makan Korban Tewas, Sistem Autopilot Mobil Tesla Jadi Sorotan

TELENEWS.ID - Meski diklaim sebagai kendaraan masa depan, nyatanya sistem teknologi mobil Tesla masih dipertanyakan. Belum lama ini, mobil listrik karya Elon...

Kenali ‘Doorway Effect’, Gejala Mendadak Lupa Saat Hendak Melakukan Sesuatu

TELENEWS.ID - Pernahkah anda seketika lupa hendak melakukan sesuatu sesaat setelah melewati ambang pintu dapur, kamar mandi atau kamar tidur anda? Tenang,...

Sangat Rahasia! Mengintip Sepak Terjang CIA di Dunia

TELENEWS.ID - Amerika Serikat saat ini masih diakui sebagai salah satu Negara adidaya, di mana hampir semua kejadian yang ada di dunia...