Home Indepth Jangan Hapus ImpianMu, Belajarlah Dari Kupu-Kupu

Jangan Hapus ImpianMu, Belajarlah Dari Kupu-Kupu

TELENEWS. id, JAKARTA – Pandemi virus covid-19 terjadi diseluruh dunia termasuk di Indonesia. Banyak orang menderita dan meninggal karena wabah ini. Perekonomian terguncang dan pengangguran meningkat.

Kota-kota ditutup dan warganya disuruh berdiam diri didalam rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Hal ini sangat menekan pikiran kita. Tetapi kita harus tetap optimis dan ikuti anjuran pemerintah.

Jangan menyerah dan jangan hapus impianmu. Belajarlah dari kupu-kupu. Ia tidak tau fase-fase apa yang harus dilalui selama hidupnya. Sang Penciptalah yang mengaturnya. Dimulai dari sebuah telur kecil yang menempel didaun dan menetas menjadi sebuah ulat kecil.

Memakan daun apapun yang ada didepannya dengan nafsu dan berharap menjadi besar dan memang menjadi besar dengan tubuh yang menjijikan/meggelikan dan berjalan lambat dengan merayap. Ia tidak memberikan manfaat apapun pada lingkungan dan bahkan merugikan pohon dimana tempat ia menetas karena daunnya habis sehingga pohon tidak bisa berfotosintesis.

Dan sang ulat kaget bahwa ia masuk fase kehidupan berikutnya menjadi sebuah kepompong. Tubuh besarnya dipaksa tidak boleh bergerak, seluruh energi terkuras didalam sebuah kepompong rasanya sangat menderita didalam. Ia banyak merenung dan berkomunikasi dengan Sang Pencipta dan disanalah ia mendapatkan jawabannya dan disanalah ia mensetting kembali impiannya yang baru yang Tuhan tunjukan padanya.

Didalam kepompong tubuh besarnya menjadi kecil, pada punggungnya tumbuh sayap yang indah, pada kepalanya tumbuh antena dan kakinya menjadi lebih sedikit dan kuat. Ia dengan sabar bertumbuh didalam kepompong hingga saatnya kepompong itu menjadi lunak dan ia berhasil merobek kepompong dan keluar. Ia menjadi seekor kupu-kupu yang indah sesuatu bentuk yang sangat berbeda dari seekor ulat rakus yang menggelikan yang berjalan merayap dan tidak memberikan manfaat apapun pada lingkungannya.

Baca juga :  Neil Armstrong Mendaratkan Pikirannya di Bulan, Baru Setelahnya Ia Mendaratkan Tubuhnya di Bulan.

Kupu-kupu itu terbang. Ia sudah tidak memakan daun tetapi memakan nektar kembang. Ia membantu penyerbukan pohon dimana ia dulu dilahirkan sehingga pohon itu dapat berbuah dan buahnya dapat dinikmati oleh makluk lain yaitu hewan dan manusia dan pohon itupun dapat meneruskan generasinya. Kupu-kupu telah memberikan manfaat pada alam dan memberikan keseimbangan pada alam.

Pada masa pandemi virus covid-19 ini biarlah kita banyak belajar dari proses hidup kupu-kupu. Dimulai lahir dibumi ini sebagai bayi kecil dan selanjutnya tumbuh besar.

Oleh karena nafsu ingin terus tumbuh besar sehingga menghabiskan apapun yang ada didepan kita yang terkadang merugikan alam. Selanjutnya kita kaget menjadi kepompong diam dirumah saja, menderita karena keterbatasan dan energi terkuras semua.

Saat inilah kita merenung dan berkomunikasi inten pada Sang Pencipta. Kita tidak boleh menyerah dan impian tidak boleh hilang. Impian yang dapat membuat kita bahagia dan memberikan manfaat pada orang lain dan lingkungan pada proses hidup kita dimuka bumi ini.

Baca juga :  Krisis Rangkap Tiga, Ganti Kabinet Juga Bukan Solusi

Mungkin impian kita memiliki rumah yang indah atau menjadi seorang arsitek yang hebat atau seorang insinyur sipil yang profesional, atau seorang pengusaha bahan bangunan yang dapat membuka lapangan kerja yang banyak atau seorang kontraktor yang baik dan lain-lain.

Semoga semarnesia.com mampu memfasilitasi hal ini. Karena kami ada untuk MELAYANI dan MEMBANGUN negeri tercinta ini dimana kita dilahirkan yaitu INDONESIA.

Penulis : Dari sahabatmu Hans Mahendra dan juga Founder (CEO) semarnesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...