Home Gaya hidup Jarang Disadari, Inilah 5 Kebiasaan Sepele Yang Bisa Membuat Gigi Menjadi Kuning

Jarang Disadari, Inilah 5 Kebiasaan Sepele Yang Bisa Membuat Gigi Menjadi Kuning

TELENEWS.ID-Siapa sih yang ga mau terlihat mempesona dan menawan saat dia tersenyum? Pasti semua orang ingin terlihat menarik saat mereka mnyunggingkan senyumannya. Dan tentu saja salah satu hal yang membuat senyum seseorang terlihat menarik adalah deretan gigi mereka yang rapi, putih dan bersih.

Gigi yang putih dan bersih memang menjadi pesona tersendiri ketika seseorang sedang tersenyum. Selain bersih, gigi yang terlihat putih juga membuat pemiliknya tampak menarik. Tak heran banyak orang yang kemudian rela menggelontorkan banyak uang, untuk membuat gigi mereka tampak putih dan bersih.

Namun tentu saja lebih baik mencegah daripada mengobati bukan? Selain sebagai organ tubuh untuk menggiling makanan, gigi juga menjadi penunjang penampilan seseorang. Dan pada dasarnya, setiap orang yang lahir ke dunia ini memiliki gigi yang putih dan juga bersih. Namun seiring bertambahnya umur dan beragam kebiasaan yang kita lakukan, membuat warna putih alami gigi kemudian memudar.

Memang ada beberapa habit atau kebiasaan yang membuat gigi seseorang menjadi menguning. Jadi sebelum kilau alami gigi kamu memudar warnanya, simak beberapa kebiasaan yang membuat warna gigi menjadi menguning.

  1. Kebiasaan minum kopi dan teh
    Kebiasaan minum kopi dan teh rupanya menjadi salah satu penyebab mengapa warna putih alami gigi menjadi memudar. Bagi kamu yang biasa minum kopi, hati-hati karena adanya pigmen hitam pada gigi yang disebut sebagai chromogens. Pigmen ini jika menempel pada enamel gigi maka akan membuat warna gigi semakin lama semakin memudar. Karena itulah sebaiknya kamu berkumur atau menyikat gigi setiap kali habis minum kopi dan teh, atau menambahkan susu pada kedua minuman favoritmu itu untuk mengurangi efek chromogens pada gigi.
  2. Kebiasan makan-makanan yang berwarna
    Selain minum kopi dan teh, kebiasaan mengkonsumsi makan-makanan yang berwarna baik yang alami atau yang buatan juga akan membuat gigi menjadi berwarna kuning. Jenis makanan yang meninggalkan noda di jari tangan seperti buah berry, buah bit, atau snack yang meninggalkan warna pada jari tangan juga bisa menyebabkan warna gigimu menjadi kekuningan.
  3. Kebiasaan tidak cukup minum air putih
    Bagi kamu yang hobi minum teh atau kopi namun kurang minum air putih, ternyata juga bisa menjadi salah satu penyebab mengapa warna gigi menjadi memudar. Ini karena selain membantu untuk menghidrasi tubuh, minum air putih juga akan membilas residu dari makanan dan minuman yang menempel pada gigi.
  4. kebiasaan menghisap rokok
    Kebiasaan minum kopi dan rokok juga menjadi hal yang membuat warna gigi tak lagi putih alami. Selain berbahaya bagi kesehatan. Tembakau pada rokok juga menjadi penyebab utama warna kuning pada gigi. Selain membuat gigi menjadi kuning, kebiasaan merokok juga menimbulkan berbagai masalah pada mulut seperti penyakit pada gusi dan kanker mulut. Semakin cepat kamu berhenti merokok, maka tak hanya gigimu kembali berkilau namun juga membantu memulihkan kesehatanmu.
  5. Kebiasaan jarang menggosok gigi
    Menggosok gigi memang membantu untuk membuat gigi menjadi lebih berkilau. Selain itu, menggosok gigi juga akan mencegah terjadinya bau mulut dan gigi berlubang. Kalau kamu tidak atau jarang menggosok gigi, maka selain warna gigi menjadi menguning, nafasmu pun akan menjadi berbau. Sangat disarankan bagi kamu untuk memilih pasta gigi yang memiliki kandungan fluoride, yang membantu untuk memulihkan warna alami gigi yang mulai memudar.
Baca juga :  Wajarkah Merasa Cemas Setelah Jokowi Perbolehkan Lepas Masker di Area Terbuka? Ini Penjelasannya!
Baca juga :  4 Tips Mengatasi Trauma Setelah Mengalami Bencana Alam Seperti Gempa Bumi

Itulah beberapa kebiasaan yang terlihat sepele, namun ternyata bisa membuat warna gigi menjadi menguning. Jadi sebelum terlambat, mari kita hilangkan kebiasaan buruk itu. (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Startup Indonesia Lakukan PHK Besar, Ada Apa?

TELENEWS.ID – Beberapa hari lalu, perusahaan startup Indonesia seperti LinkAja, Zenius, SiCepat, dan JD.ID melakukan pemutusan hubungan kerja kepada sejumlah karyawannya. Hal...

Elon Musk Batal Bangun Pabrik Tesla di India, Peluang Indonesia Semakin Besar

TELENEWS.ID – Dikutip dari India Times dan ABP Live, Elon Musk memutuskan untuk tidak berinvestasi di India dalam membangun pabrik mobil Tesla...

Ibukota Akan Pindah, Bagaimana Pertahanan Udaranya?

TELENEWS.ID - Pemindahan Ibukota negara ke Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur harus dibarengi dengan pertahanan udara yang maksimal. Karena, posisi Ibukota tersebut...

Pemprov DKI Mengandalkan SPAM untuk Mengatasi Akses Air Bersih

TELENEWS.ID - Untuk mengatasi masalah banjir dan juga menanggulangi masalah air bersih di DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kucuran dana dari...