Home Nasional Covid-19, Jokowi Sebut 180 Negara Saling Rebutan APD

Covid-19, Jokowi Sebut 180 Negara Saling Rebutan APD

TELENEWS. ID,  JAKARTA- presiden Joko Widodo mengatakan, alasan Alat Pelindung Diri (APD)  hingga masker,  begitu langkah dan susah didapatkan. 

Jokowi menyebutkan,  ada 180 negara saling berebutan masker untik bisa mendapatkannya. 

Jokowi menjelaskan,  sejak Sabtu lalu pemerintah akhirnya bisa mendapatkan APD tersebut dari China. 

Dia mengungkapkan ada 105 ribu APD yang akan didistribusikan  ke beberapa daerah.

Sementara porsi mendapatkan APD adalah DKI Jakarta,  mengingat sudah lebih dari 200 warga ibu kota Jakarta dinyatakan positif covid-19.

“Ini APD pada hari ini akan distribusikan ke semua rumah sakit yang ada di tanah air.  45 ribu uniy akan di distribusikan di jakarta,  Bogor,  Banten,  kemudian 40 ribu akan dibagikan di Jawa Barat , Jawa Tengah,  Jawa Timur,  DIY,  Bali, ” ucapnya. 

Sementara itu,  ada 10 ribu APD lagi yang akan distribusikan ke selurih provinsi yang berada di luar Jawa, dan 10 ribu sebagai cadangan, ” imbuhnya. 

Menurut Jokowi Senin sore ini,  Wisma Atlet Kemayoran akan resmi menjadi RS rujukan covid-19. Penggunaan daya tampung hingga 24 ribu, namun saat ini yang dipersiapkan adalah untuk 3 ribu pasien. 

“Resmi digunakan Wisma Atlet dengan kapasitas 24 ribu orang yang saat ini telah disiapkan ada 3 ribu pasien, ” kata Jokowi di Wisma Atlet,  Senin (23/3/2020).

Baca juga :  KemenPUPR Siapkan 4 Tower Wisma Atlet Kemayoran Untuk RS Darurat Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Belajar Dari Marshanda, Lakukan 5 Hal Ini untuk Membantu Teman yang Mengalami Masalah Kesehatan Mental

TELENEWS.ID - Artis Marshanda dikabarkan menghilang saat sedang berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Hal ini diketahui saat salah satu teman Caca,...

Arumi Bachsin Dituding Menolak Bersalaman, Ternyata Ada Risiko Kesehatan Dibalik Kebiasaan Berjabat Tangan

TELENEWS.ID - Artis sekaligus istri wakil gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin menjadi sorotan warga net. Pasalnya beredar video yang menunjukkan bahwa istri...

Hati-hati, Inilah Minuman yang Meningkatkan Risiko Kanker Prostat pada Pria!

TELENEWS.ID - Salah satu gangguan kesehatan yang paling ditakuti oleh pria adalah kanker prostat. Dikenal sebagai silent killer atau pembunuh diam-diam, kanker...

Kompetisi Sepak Bola Dalam Negeri Malah Meredam Prestasi di Kancah Internasional

TELENEWS.ID – Sepak Bola merupakan salah satu olahraga peringkat pertama yang menjadi favorit bagi masyarakat dunia termasuk Indonesia. Pesta sepak bola di...