Home Ekonomi Jokowi Ingin Dongkrak Pengunjung Candi Borobudur dengan Tingkatkan Event Seni Budaya

Jokowi Ingin Dongkrak Pengunjung Candi Borobudur dengan Tingkatkan Event Seni Budaya

TELENEWS.ID – Melakukan kunjungan kerja ke Candi Borobudur pada 30/3/2022 dimana Presiden Joko Widodo melakukan beberapa evaluasi. Selain menikmati keindahan dari Candi Borobudur, ternyata mantan Wali Kota Solo tersebut memiliki rencana menarik untuk bisa meningkatkan jumlah pengunjung di Candi terbesar di Indonesia tersebut.

Bisa dikatakan ajang seni seni budaya secara rutin yang akan digelar di Candi Borobudur dapat meningkatkan pendapatan negara dan juga daerah. Selain itu masyarakat di sekitar Candi Borobudur juga dipastikan mendapatkan imbas baik dari event berkelas nasional dan internasional yang rencananya akan digelar rutin.

Dilansir dari pernyataan Jokowi di Magelang pada Rabu (30/3/2022) dimana ada penjelasan bahwa paling penting harus ada event seni budaya rutin, seni pertunjukan rutin, dan terus digelar di lokasi-lokasi destinasi wisata kita, harus terus dilakukan sehingga akan menarik lebih banyak lagi wisatawan untuk mengunjungi Indonesia, ujar Presiden Joko Widodo.

Menurut Presiden, Pemerintah sendiri telah melakukan banyak perbaikan di sekitar Candi Borobudur dalam kurun waktu dua tahun. Kemudian dari perbaikan tersebut meliputi infrastruktur dan dapat mempercantik Candi Borobudur yang menjadi salah satu destinasi utama di Indonesia saat ini.

Adapun beberapa poin yang perlu dicermati dari perintah Presiden Joko Widodo dimana sudah menjadi agenda penting Pemerintah untuk bisa mendongkrak jumlah pengunjung domestik sampai luar negeri.

Pemerintah sendiri sudah melakukan perbaikan di kawasan Candi Borobudur dengan kurun waktu dua tahun. Hal tersebut pastinya membawa dampak cukup besar terhadap potensi wisata di sekitar Candi Borobudur untuk menarik wisatawan.

Presiden ingin mengadakan acara bertema seni budaya secara rutin di Candi Borobudur tujuannya untuk bisa menarik wisatawan dan mengunjungi Indonesia lebih sering dan jumlahnya juga lebih banyak.

Baca juga :  CERI : Anggota DPR Tak Perlu Kaget soal Kebijakan BBM Pertamina

Untuk semua masyarakat yang ingin berwisata di momen libur Lebaran tahun ini Presiden Jokowi telah memberi kesempatan namun dengan dicermati pada sisi protokol kesehatan yang ketat.

Candi Borobudur dikatakan sebagai salah satu destinasi wisata prioritas di Indonesia sehingga dari total pemasukan di destinasi budaya ini terbilang besar.

Presiden memberi himbauan agar masyarakat masih terus menjaga protokol kesehatan selama melakukan mudik Lebaran dan juga berwisata. Sehingga ada prediksi total kunjungan di destinasi wisata seperti Candi Borobudur ini akan mengalami peningkatan.

Ada prediksi 79 juta orang ingin mudik pada Lebaran tahun ini, sehingga dari penanganan vaksinasi dan juga layanan transportasi harus gencar dimaksimalkan. Diharapkan ada pemasukan lebih besar terhadap sektor wisata mengingat selama dua tahun terakhir jumlah pendapatan daerah dari sektor wisata cenderung belum meningkat drastis.(Stefanus Bernadi)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kisah Kelam Keluarga Pendiri Gucci

TELENEWS.ID – Rodolfo Gucci atau biasa dikenal dengan Maurizio D’Ancora merupakan pendiri dan pencipta brand Gucci. Pada awalnya Rodolfo membuat brand Gucci...

Telkomsel Merugi Setelah Investasi di GOTO, Kok Bisa ?

TELENEWS.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Telkomsel melakukan investasi di PT Go To Gojek Tokopedia Tbk. Namun yang aneh...

Polemik Anggota TNI Aktif Dilantik Sebagai PJ Bupati

TELENEWS.ID – Pejabat pengganti Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun ini sudah banyak yang dilantik. Terakhir Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah melantik...

Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

TELENEWS.ID - Erik Ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Manchester United menggantikan Ralf Rangnick untuk musim 2022/2023. Erik datang ke...