Home Nasional Jokowi Minta Segera Selesaikan Pembangunan Tol Cisumdawu di Jabar

Jokowi Minta Segera Selesaikan Pembangunan Tol Cisumdawu di Jabar

Foto : Presiden Joko Widodo (Jokowi)

TELENEWS.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menginstruksikan, segera menyelesaikan pembangunan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Jawa Barat. Agar, dapat memperlancar arus lalu lintas dari dan menuju Bandara Kertajati.

“Kita butuh percepatan karena ini akan menyangkut juga Bandara Kertajati,” kata Presiden Joko Widodo melalui siaran video virtual pada Selasa (7/7/2020), infopublik.

Menurut dia, masalah yang berkaitan dengan proses pembebasan tanah harus segera diselesaikan oleh instansi pemerintah yang memiliki kewenangan. Dengan cara melengkapi peraturan teknis pelaksanaan di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional dan Kementerian Keuangan.

“Ini saya minta segera diselesaikan, dirampungkan semuanya,” imbuhnya.

Ia menenkankan, aturan teknis dan prosedur administrasi yang kerap kali menjadi masalah jangan sampai terjadi kembali. Lakukan penyelesaian dengan satu per satu kasus yang terjadi dengan membuat aturan dan prosedur administrasi yang ringkas dan tidak berbelit-belit.

“Penyelesaiannya selalu kasus per kasus, tidak kita buat regulasi yang sederhana yang ringkas, yang cepat. Saya kira sebetulnya solusinya itu,” pungkasnya.

(Foto: Proyek pembangunan simpang susun Cileunyi bagian dari Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat/ (infopublik/kemenpupr)

Baca juga :  KemenPUPR Percepat Realisasi Belanja Infrastruktur
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...

Pemerintah Hormati Putusan MK Terkait UU Cipta Kerja

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah menghormati dan segera melaksanakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 91/PUU-XVIII/2020 terkait Undang-Undang (UU) Nomor...