Home Nasional Jokowi Minta TNI dan Polri Tindak Tegas Masyarakat yang Melanggar PSBB

Jokowi Minta TNI dan Polri Tindak Tegas Masyarakat yang Melanggar PSBB

TELENEWS. id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo instruksikan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) menindak tegas masyarakat yang tidak mematuhi kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di empat provinsi dan 25 Kota/Kabupaten.

“Memastikan mulai hari ini, TNI dan Polri untuk mendisiplinkan masyarakat di titik keramaian sesuai dengan aturan yang tertuang dalam PSBB,” ujar Presiden Joko Widodo melalui siaran konferensi video, Selasa (26/5/2020) dikutip seskab.

Nantinya, kedua aparat tersebut dapat melakukan tindakan tegas kepada masyarakat yang tidak mematuhi kebijakan PSBB di titik keramaian. Titik keramaian yang dimaksud adalah tempat-tempat yang menjadi miliki jumlah pengunjung yang banyak antara lain transportasi publik, mal, pasar dan lain sebagainya.

“TNI dan Polri ikut mendisiplinkan masyarakat, sehingga mereka menyadari pentingnya mematuhi kebijakan PSBB,” imbuhnya.

Tindakan di atas dilakukan, kata Presiden, agar dapat tercapai target kurva penurunan pasien yang terinfeksi Covid-19 di wilayah tersebut. Intervensi dari kedua aparat ini tentunya akan membuat target penurunan kurva dapat tercapai dalam beberapa waktu ke depan.

“Harapannya, kurva dapat menurun dengan adanya keterlibatan dari dua aparat ini,” tuturnya.

Sebelumnya, Ia meminta, seluruh instansi pemerintah bekerja keras agar dapat memenuhi target memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada Juli 2020 mendatang.”Target kita di bulan di bulan Juni atau Juli masuk pada kurva posisi ringan dengan cara apapun,” kata presiden beberapa waktu lalu.

Menurut dia, upaya di atas dapat dilakukan dengan maksimal, jika seluruh komponen bangsa dapat mengimplementasikan program-program kesehatan yang telah diterbitkan pemerintah. Maka, penanganan Covid-19 akan dapat dilakukan dengan waktu yang relatif lebih cepat. (infopublik).

Baca juga :  Cegah Covid-19, Kemenkes Setujui Pemprov Riau Terapkan PSBB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...