Home Nasional Jokowi Resmikan Penataan Kawasan Kota Kupang, Diharapkan Pengunjung Makin Nyaman Saat Berkunjung...

Jokowi Resmikan Penataan Kawasan Kota Kupang, Diharapkan Pengunjung Makin Nyaman Saat Berkunjung ke NTT

TELENEWS. ID – Agenda Presiden Joko Widodo pada 24/3/2022 mengunjungi penataan kawasan Kota Kupang sekaligus meresmikannya.

Kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis 24/3/2022 tersebut memberikan pengalaman menarik. Dari sambutan Presiden Joko Widodo telah memberi penekanan terhadap titik di ibu kota NTT tersebut.

Dilansir dari halaman Setkab.go.id dimana Presiden Joko Widodo sendiri merasa sangat terkesan melihat hasil dari penataan kawasan di Kota Kupang. Dari kawasan Kota Lama Kupang tersebut tepatnya di Pantai Lai-Lai Besi Kopan (LLBK) dan di Pantai Kelapa Lima sampai Koridor 3 Jalan Fans Seda.

Tidak hanya itu Presiden sendiri telah menyebutkan sejumlah pembangunan infrastruktur lain seperti SPAM Air Minum di Kali Dendeng kemudian proses pembangunan sekolah, sampai politeknik. Dari harapan Presiden sendiri ada penataan Kota Kupang tersebut yang mana akan mengubah wajah dan infrastruktur Kota Kupang menjadi lebih baik.

Dari data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terdapat penataan kawasan Kota Kupang yang mana masih mencakup Pantai Kelapa Lima, Pantai LLBK/Kota Lama,. hingga Jalan Frans Seda yang mana dilakukan pada rentang 2020 sampai 2021. Kemudian ada momen penataan kawasan mencakup area seluas 51.900 meter persegi dan juga masih memakan dana mencapai Rp 80 miliar.

Ada tujuan penataan kawasan di Kota Kupang yang mana akan ada manfaat bagi pemugaran kawasan Kota lama sebagai ikon Kota Lama. Selain itu ada harapan dimana peningkatan dari destinasi wisata kuliner telah menampung sekitar 140 pedagang lokal untuk bisa meningkatkan daya tarik wisatawan hingga terbukanya ruang publik untuk tempat seni dan budaya Provinsi NTT.

Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, dan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti. (Stefanus Bernadi)

Baca juga :  Aplikasi Semarnesia.com Wujudkan Masyarakat Bangun Rumah Sesuai Harapan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Deretan Destinasi Incaran Wisatawan Berkonsep Alam dan Budaya di Papua, Simak Daftarnya

TELENEWS.ID - Berbicara seputar deretan tempat wisata unggulan sekaligus menjadi incaran semua wisatawan lokal sampai mancanegara pastinya memberi penawaran menarik.

Dianggap Berjasa, Layakkah Brigadir Yoshua Diangkat Sebagai Pahlawan?

TELENEWS.ID - Pengacara Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak meminta Presiden Joko Widodo untuk mengangkat Brigadir Josua sebagai pahlawan pada peringatan HUT...

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...