Home Otomotif Jordan 191, Mobil Debut Michael Schumacher di Formula 1 Ini Dijual Dengan...

Jordan 191, Mobil Debut Michael Schumacher di Formula 1 Ini Dijual Dengan Harga Fantastis

TELENEWS.ID – Siapa yang tidak kenal nama Michael Schumacher, seorang pembalap dengan tujuh gelar juara dunia dan menjadi idola dari mayoritas penggemar Formula 1 di berbagai belahan dunia.

Pria asal Jerman itu berkarir di Formula 1 pada 1991 s/d 2006, lalu kembali dari masa pensiun pada periode 2010 s/d 2012.

Menjadi seorang legenda ajang jet darat membuat berbagai hal tentang pria yang disapa Schumi itu diminati oleh para kolektor dan penggemarnya, termasuk mobil Jordan 191.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa Jordan 191 adalah mobil yang dikemudikan Michael Schumacher saat melakukan debut di Formula 1 pada tahun 1991 bersama tim 7UP Jordan.

Saat itu, Schumacher berpeluang menggantikan Bertrand Gachot di balik kemudi Jordan 191 untuk Grand Prix Belgia 1991. Demi mendapatkan kesempatan membalap, Schumacher berbohong dengan mengaku memiliki pengalaman di Sirkuit Spa-Francorchamps kepada Eddie Jordan yang saat itu adalah petinggi dari tim 7UP Jordan.

Meskipun Schumacher tidak memiliki pengalaman, tapi dia berhasil membuktikan diri di atas lintasan karena start ketujuh setelah menjalani sesi kualifikasi. Namun dia gagal finish karena mobil Jordan 191 yang dikemudikannya memililiki masalah teknis.

Dan kini, dilansir dari speedmastercars.com, dealer asal Inggris yaitu Speedmaster Cars kabarnya menjual mobil Jordan 191 yang digunakan sang legenda F1 dalam kondisi mulus.

Hal itu nampak dari warna hijau dan biru yang dilengkapi dengan grafis sponsornya seperti masih baru. Bahkan mobil tersebut dijual lengkap dengan satu set ban khusus balap Formula 1.

Menariknya, mobil Jordan 191 masih bisa berfungsi normal alias bisa mengaspal. Hal itu ditegaskan oleh pihak Speedmaster Cars yang mengatakan bahwa Jordan 191 sempat berpartisipasi di ajang Masters Historic Race Weekend di Sirkuit Donington Park tahun ini.

Baca juga :  Lima Fakta Lamborghini Huracan STO, Salah Satu Supercar Paling Powerful

Akan tetapi mobil itu memiliki satu kekurangan, yaitu setir kemudi yang termakan usia.

Menurut berbagai sumber, mobil Jordan 191 yang menjadi saksi bisu debut Michael Schumacher itu dibanderol £1,25 juta atau sekitar Rp25 miliar (dalam kurs £1 = Rp20.066 per 12 Juni 2021).

Dalam promosi yang dilakukan Speedmaster Cars, pembeli akan mendapatkan berbagai perangkat bawaan Jordan 191, setir kemudi asli, sertifikat keaslian mobil, miniatur yang ditandatangani oleh Michael Schumacher dan masih banyak lagi. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...