Home Metropolitan Capai 58 Persen, Jakon Yakin Pembangunan Fly Over Tanjung Barat Segera Selesai

Capai 58 Persen, Jakon Yakin Pembangunan Fly Over Tanjung Barat Segera Selesai

Foto : Project Manager Jaya Kontruksi (Jakon) Endang Budiman (TN)

TELENEWS.id, JAKARTA– Project Manager Jaya Kontruksi (Jakon) Endang Budiman mengatakan, proyek Fly Over Tanjung Barat saat ini sudah mencapai 58 persen pengerjaannya.

“Kalau untuk saat ini kondisi proyek pengerjaan Fly Over Tanjung Barat sudah mencapai 58 persen , semoga terus bertambah ,” kata Endang kepada telenews.id saat ditemui di kantornya di, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, ditengah kondisi Covid-19 pengerjaan Fly Over Tanjung Barat mengalami berbagai kendala diantaranya, adanya pengurangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan masih adanya sebagian lahan warga sekitar fly over Tanjung Barat yang belum dibebaskan dan juga karena faktor anggaran yang terbatas, sehingga pihaknya harus menunggu dana turun.

“Kalau untuk kendala soal SDM yang dikurangi karena Covid-19 ini dan adanya sedikit lahan milik warga yang belum dibebaskan, karena belum turunya dana, semoga kendala ini cepat selesai,” ungkap Endang.

Pembangunan Fly Over Tanjung Barat

Ditengah Covid-19, Jakon Tetap Bekerja secara maksimal

Namun demikian, Endang mengaku, pihaknya, selaku pimpinan proyek (pimpro) dari Jakon, tetap bekerja secara maksimal untuk menyelesaikan proyek pembangunan fly over Tanjung Barat ini.

“Kita tetap berupaya bekerja secara maksimal agar pekerjaan fly over Tanjung Barat ini selesai dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Proyek pembangunan Fly Over Tanjung Barat (Jaya Kontruksi)

Selain itu, dia menambahkan, selama Covid-19, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan bagi para pekerja dilapangan, hal dilakukan agar semua terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Kalau protokol kesehatan kita utamakan bagi semua pekerja dilapangan, agar semua terbebas dari penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Foto : Fly Over Tanjung Barat (Jakon)

Diketahui, tujuan Kegiatan Pembangunan FO Tanjung Barat adalah tersedianya perlintasan yang tidak sebidang Jl. Pasar Minggu Jakarta Selatan Jalan dengan perlintasan Rel Kereta Api Lintas Jakarta – Bogor dengan tujuan untuk :

  1. Melaksanakan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2018 tentang Rencana Induk Transportasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.
  2. Meningkatkan keselamatan lalu lintas dengan menghilangkan terjadinya kecelakaan antar pengguna jalan dengan Kereta Api.
  3. Mendukung peningkatan frekuensi perjalanan Kereta Api sebagai angkutan massal dengan semakin pendeknya rata-rata waktu jarak antar kereta api (headway).
  4. Mendukung program KAI dengan target 1,2 juta penumpang per hari di Jabodetabek.
  5. Menyediakan jalur dan fasilitas pedestrian yang nyaman.
  6. Mengurangi kepadatan lalu lintas di persimpangan kereta api karena semakin seringnya dilakukan buka tutup di perlintasan akibat frekuensi perjalanan kereta.
  7. Untuk meningkatkan aksesibilitas pengguna jalan (bagi kendaraan bermotor).
  8. Mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan mengurangi kemacetan lalu lintas Jl. Pasar Minggu Jakarta Selatan, mengingat perlintasan ini merupakan jalur utama menuju pusat kota Jakarta mengakomodasi arus lalu lintas dari daerha penyangga khususnya dari daerah Depok dan sekitarnya.
  9. Mengakomodasi pejalan kaki dengan dibangunnya perlintasan tidak sebidang khusus untuk pejalan kaki (termasuk bagi penyandang disabilitas) yang dapat menyeberang dari satu sisi ke sisi lainnya dengan aman terhadap lalu lintas.
Baca juga :  Cegah Covid-19,PD PAL jaya Pasang Wastafel Portable di Halte Transjakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...