Home Gaya hidup Kesehatan Kabar Gembira!, Kini Test Covid-19 Dapat Dilakukan di Bona Indah Lebak Bulus

Kabar Gembira!, Kini Test Covid-19 Dapat Dilakukan di Bona Indah Lebak Bulus

TELENEWS.ID- Klinik Permata Adinda baru saja melakukan pembukaan (grand launching) klinik cabangnya yang berada di Bona Indah, Lebak Bulus, Rabu (25/8/2021). Di klinik Permata Adinda ini menyediakan pelayanan khusus untuk masyarakat yang ingin melakukan tes swab antigen, PCR, cek antibody.

Khusus pada masa pembukaan ini dapatkan promo biaya tes yang cukup menarik, seperti harga yang terjangkau dan layanan tambahan lainnya yang diberikan kepada para pasien yang mengunjungi Klinik Permata Adinda.

Layanan ‘Drive Thru’ tes swab Klinik Permata Adinda

Selain layanan-layanan esensial di atas, klinik ini juga memberikan layanan ekstra untuk pasiennya yaitu para peserta tes swab diberikan layanan ‘drive thru’ tes swab yang dilakukan tanpa harus turun dari kendaraan dan ada juga konsultasi dokter gratis.

Firman Alvianto, selaku pemilik dari klinik Permata Adinda Lebak Bulus menuturkan, tujuannya membantu masyarakat sekitar wilayah Lebak Bulus dalam mengantisipasi peningkatan angka Covid-19 dengan test swab maupun test PCR.

Berkaca dengan pengalaman pribadi, Firman mengaku bagaimana sulitnya saat terjangkit positif Covid-19. “Kadang-kadang kita swab atau PCR, suka bingung apa yang harus dilakukan saat benar-benar positif. Sedangkan, kita kalau ke rumah sakit juga takut karena ramai untuk memenuhi prosedur registrasi,” jelas Firman.

Maka dari itu, lanjutnya, klinik Permata Adinda ini bukan hanya mensupport untuk swab antigen ataupun PCR tetapi lebih melayani pasien. “Apabila saat swab atau PCR, pasien dinyatakan positif. Disaat itu juga kita melayani dengan cara rekonsultasi dengan dokter untuk lebih bisa diarahkan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jika pasien mengalami gejala sedang/ ringan, maka dokter akan menyarankan untuk isolasi mandiri (isoman) dan juga konsumsi obat maupun vitamin apa saja yang kita support. “Itu berdasarkan hasil cek darah dan hasil rontgennya,” imbuh Firman.

Baca juga :  Berapa Kali Baiknya Buang Air Besar dalam Sehari? Dokter Ini Punya Jawabannya Plus Tips agar Bisa BAB Rutin

Dengan keunggulan prosedur pendaftaran yang cukup mudah dan anti ribet, pasien dapat dengan nyaman melakukan tes swab antigen maupun PCR tanpa berbelit-belit, canggihnya Klinik Permata Adinda telah menyediakan layanan pendaftaran berbasis daring menggunakan metode scan barcode, sehingga dapat dengan nyaman mendaftar melalui ponsel pintar pribadinya.

Cara lain dan masih berbasis daring juga, pasien bisa melakukan registrasi langsung dari rumah dengan cara masuk ke aplikasi Permata Adinda Lebak Bulus. “Disana juga sudah ada barcodenya, tinggal log ini sesuai dengan form yang telah tersedia. Setelah itu transaksi pembayaran melalui transfer,” terangnya.

Aktifitas tes swab Covid-19 Klinik Permata Adinda

Setelah registrasi online ataupun scan barcode selesai, pasien tinggal datang ke klinik Permata Adinda tanpa harus mendaftar lagi. Setibanya di klinik, hanya akan dilakukan pencocokan data pelanggan seperti pengecekan ulang KTP kemudian sebelum tes swab dilakukan akan dilakukan pengecekan saturasi oksigen sehingga dapat diketahui kondisi awal pelanggan sebelum melakukan test swab.

Untuk hasil swab di klinik Permata Adinda ini pasien bisa menerima dalam bentuk hardcopy ataupun softcopy melalui pesan WhatsApp. Sedangkan untuk PCR, kita bekerjasama dengan lembaga Diagnose yang sudah terintergrasi dengan Peduli Lindungi.

Baca juga :  Berapa Kali Baiknya Buang Air Besar dalam Sehari? Dokter Ini Punya Jawabannya Plus Tips agar Bisa BAB Rutin

Menurutnya, pandemi Covid-19 ini akan berdampingan menjadi endemi yang tidak tahu kapan akan berjalan. “Harapannya kita menyediakan bukan hanya test swab ataupun PCR, melainkan cek antibody. Jadi baiknya untuk masyarakat Indonesia bisa mengecek antibody selain rutinitas dalam menjaga pola hidup sehat maupun pola makan yang baik agar kita bisa mengetahui imunitas tubuh kita,” pungkasnya.

Bagi anda yang tinggal di sekitar Bona Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan dapat mengunjungi klinik Permata Adinda untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona dengan melakukan tes swab di sana.(Dion)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Desa Wisata Ini Diprediksi Bakal Hits di Tahun 2022, Yuk Simak Apa Saja Daftarnya

TELENEWS.ID - Banyak solusi ketika Anda ingin mencari destinasi liburan bersama keluarga ataupun teman-teman dengan tema desa wisata. Saat ini trend mengunjungi...

Pemerintah Enggan Rekrut CPNS di Tahun 2022, Ternyata Ini Alasannya

TELENEWS.ID - Banyak informasi mengenai Pemerintah yang tidak akan melakukan perekrutan CPNS di tahun 2022. Kemudian dari aspek penambahan jumlah ASN juga...

Salah Satunya Bikin Awet Muda, 5 Alasan Kamu Harus Pakai Serum Vitamin C Mulai Dari Sekarang!

TELENEWS.ID - Serum menjadi salah satu skincare yang sekarang menjadi salah satu kebutuhan wanita masa kini. Rasanya perawatan wajah tak akan lengkap...

Berkaca Dari Supir Kecelakaan Maut Balikpapan, Ini 5 Tips Agar Tak Bangun Kesiangan

TELENEWS.ID - Berbagai fakta mengejutkan terungkap pasca kecelakaan maut yang terjadi di tanjakan Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi. Salah satunya,...