Home Nasional Hukum Kabarhakam Polri Minta Semua Pihak Saling Mendukung Dalam Penanganan Covid-19

Kabarhakam Polri Minta Semua Pihak Saling Mendukung Dalam Penanganan Covid-19

TELENEWS. id,  JAKARTA – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabarharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto meminta semua pihak untuk saling mendukung dalam penanganan virus Corona atau Covid-19, yang terjadi di Tanah Air.Termasuk larangan mudik yang sudah dimulai pada Jumat (24/4/2020) agar dipatuhi masyarakat. 

Agus mengatakan,  masalah Covid-19 terjadi di 213 negara,  sehingga dibutuhkan kerja sama semua stakholder. Ia juga mengajak masyarakat gotong royong. 

“Masalah Covid-19 ini terjadi bukan hanya di Indonesia,  tetapi terjadi di 213 negara lebih, jadi artinya semua kita harus saling bergandengan tangan menyelesikan masalah Covid-19 ini.  Tanpa terjadi kekurangan semua negara, ” kata Agus dalam keterangan tertulis,  Sabtu (25/4/2020).

Dia menegaskan,  penangana Covid-19 tidak semua negara siap menghadapinya di awal. Maka disayangkan jika ada pihak yang mengkritik kebijakan pemerintah pusat terkait penanganan covid-19.

Dia mencontohkan,  bahwa penanganan virus corona di sejumlah negara sampai terjadi keributan dan kericuhan. Bahkan untuk mencegah banyaknya korban jiwa berjatuhan,  beberapa negara memberlakukan lockdwon. 

“Semua negara bahka Amerika saja tidak siap,  artinta jangan mencari salah,  negara yang mempunyao standar kualitas keadaan baik pun melakukan bahkan sampai lockdown, ” ucapnya. 

 Karena yang terjadi diseluruh negara, maka masalah -masalah yang kita hadapi jangan sampai terjadi seperti di India dan Perancis yang mulai komplain.

Bahkan,  kata dia,  Operasi Ketupat saat Ramadhan,  Polri harus mengubah Konsepnya. Hal ini baru pertama kali dilakukan Polri untuk mencegah larangan mudik.  Tetapi dirinya memastikan pihaknya telah siap secara matang. 

“Operasi Ketupat dilakukan karena ada larangan mudik, Beda cara bertindak dengan penanganan Operasi Ketupat yang selama ini dilaksanakan,  untuk saat ini kaitannya dengan larangan mudik,  baru sekali ini terjadi, ” jelasnya. (Panjaitan).

Baca juga :  DPR Minta Pemerintah Lakukan Lockdown Demi Atasi Virus Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...