Home Metropolitan Kadis Bina Marga DKI Optimis Pekerjaan Penertiban Kabel Utilitas di Jakarta Selesai...

Kadis Bina Marga DKI Optimis Pekerjaan Penertiban Kabel Utilitas di Jakarta Selesai Sesuai Target

Kadis Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho (ist)

TELENEWS. id,  JAKARTA-Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan bahwa Satuan Petugas Khusus (Satgasus ) Utilitas Kota Dinas Bina Marga DKI, terus gencar melakukan pemutusan kabel utilitas yang ada di udara atau tiang-tiang listrik yang berada di wilayah Jakarta Pusat.Hal ini sebagai peningkatan pelayanan infrastruktur di Jakarta.


“Alhamdulilah pemotongan kabel utilitas kembali dilakukan pada Jumat (28/8/2020) di sekitar wilayah Jakarta Pusat, ” kata Hari kepada telenews. id,  Sabtu (29/8/2020).

Kadis Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho saat melakukan pemotongan kabel utilitas di wilayah Jakarta Pusat, Jumat (28/8/2020).


Hari optimis dengan jangka waktu kurang dari 5 tahun penertiban kabel utilitas yang berada di atas tanah dapat direlokasikan ke bawah tanah dengan melalui sistem jaringan utilitas terpadu atau SJUT

“Saya berharap , dan optimis dengan jangka waktu kurang dari 5 tahun, semua utilitas yang berada di atas tanah sudah bisa direlokasi ke bawah ,melalui SJUT,” ujar Hari. 


Namun,  saat ditanyakan kendala saat ini dalam pengerjaan pemotongan kabel utilitas, Hari menyebutkan, kendala yang terjadi adalah relokasi kabel yang dibawah belum sesuai standar.

“Untuk kendala nya , biasa dalam relokasi kabel yang dibawah belum sesuai standart yang diharapkan.Karena harus kita pindahkan lagi ke sistem jaringan utilitas terpadu (SJUT)  yang nanti akan kita buat,” ungkapnya. 


Selain itu,  dia menjelaskan bahwa secara teknis pekerjaan dilakukan secara bertahap

“Ya bertahap untuk teknis pekerjaanya.Kita pilihin ruas jalan mana yang akan kita buat SJUT nya,” tutupnya. 

Diketahui sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho menyampaikan bahwa telah dilakukan pengukuhan Satuan Petugas Khusus (Satgasus ) Utilitas Kota Dinas Bina Marga DKI.Sebagai peningkatan pelayanan infrastruktur di Jakarta.


“Alhamdullilah pagi tadi telah dilakukan pengukuhan Satuan Petugas Khusus Utilitas Kota Dinas Bina Marga sesuai amanat Pergub 106 Tahun 2019 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Infrastruktur Jaringan Utilitas ,” kata Hari kepada telenews.id, Selasa (18/8/2020).

Baca juga :  Dinas Bina Marga DKI Kebut Pengerjaan 3 Flyover di Tahun 2020


Hari menjelaskan, pembentukan Satgasus ini melalui surat keputusan Kepala Dinas no 81 Tahun 2020 Tentang Pembentukan Satgasus Utilitas Kota Dinas Bina Marga.


“Maka Satgasus Utilitas ini, diharapkan dapat menjaga tingkat pelayanan infrastruktur Bina marga yang mantap Dan memenuhi standar pelayanan minimal dapat memberikan kenyamanan serta keamanan kepada masyarakat,” jelasnya 

Hari menambahkan, Satgasus ini beranggotakan 110  personil dimana sebagai penanggung Jawab di pegang oleh Kabid PSUK Dan  terdiri dari orang-orang terpilih dan terampil yang tersaring dalam proses rekruitmen nya.


Menurut dia, hal ini dibentuk juga karena untuk mengantisipasi dalam pengawasan pelaksanaan SJUT di wilayah DKI Jakarta.

Baca juga :  Dinas Bina Marga DKI Kebut Pengerjaan 3 Flyover di Tahun 2020


“Mengingat masih dalam masa covid 19 Dan kondisi tempat tidak dimungkinkan  maka pengukuhan hanya dilakukan petugas inti saja pada hari ini yaitu sebanyak 18 personal agar bisa langsung bekerja,” terangnya. (TN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...