Home Metropolitan Kampung Narkoba Digrebek, Sabu Berserakan Ditinggal Sang Bandar

Kampung Narkoba Digrebek, Sabu Berserakan Ditinggal Sang Bandar

TELENEWS.ID – Aksi penggrebekan kampung narkoba dilakukan oleh Personil Satres Narkoba Polres Labuhanbatu, Sumatera Utara di sebuah perkampungan di jalan Padang Bulan, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, pada Sabtu (17/04/2021) malam.

Sebelumnya, petugas melakukan pengepungan di sejumlah titik ruas pada jalan tersebut. Kemudian dari hasil giat mendadak itu petugas akhirnya berhasil menangkap 2 orang, sementara puluhan orang lainnya yang sejak awal sempat berkumpul, berhasil melarikan diri dan meninggalkan sabu-sabu yang berserakan.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan melalui Kasat Narkoba, AKP Martualesi Sitepu mengungkapkan bahwa permukiman tersebut sudah beberapa kali digrebek. Selain oknum pelaku barang haram tersebut, barang bukti pun sering disita.

“Ya, disana sering ditangkap pelaku narkoba dan barang buktinya, maka Padang Bulan sering dijuluki sebagai kampung narkoba. Terakhir kemarin kita sita barang bukti sabu-sabu, ada juga yang berserakan ditinggal bandarnya,” ungkap Martualesi, minggu (18/04/2021).

Ia pun menuturkan, dari penggerebekan malam itu, pihaknya berhasil menangkap 2 orang tersangka yang sebelumnya sempat berusaha melarikan diri, yakni RD (24) yang merupakan warga jalan Sei Tawar, Kelurahan Binaraga Raga dan RA (34) warga jalan Simpang Mangga Atas, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan.

“Terhadap kedua tersangka dipersangkakan melanggar pasal 114 (1) Sub 112 (1) UU RI no.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” kata AKP Martualesi Sitepu.

Kemudian petugas juga berhasil menemukan barang bukti berupa 2 plastik klip bening berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu seberat 0,44 gram brutto, 1 buah kaca pirek kosong, 1 unit Hp jenis nokia dan 1 unit sepeda motor merk suzuki Shogun tanpa plat.

Selain itu, masih di sekitar lokasi tersebut, ditemukan juga barang bukti lainnya berupa 25 plastik klip kecil bening berisi kristal putih diduga sabu seberat 3,69 gram brutto yang dibuang karena terburu-buru oleh seseorang yang merupakan pengedar, sebelum Ia berhasil melarikan diri. (Hifziyah).

Baca juga :  Dampak Kudeta Myanmar, Thailand Jadi Tujuan Penyelundupan Narkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Dihadiri Penggemar, Final Liga Champions UEFA Resmi Pindah ke Portugal

TELENEWS.ID - Final Liga Champions UEFA untuk musim 2020-21 antara Manchester City dan Chelsea, yang dijadwalkan pada 29 Mei di Istanbul (Turki),...

Pantai Perasi, Pesisir Timur Bali dengan ‘Pasir Perawan’ Nan Eksotis

TELENEWS.ID - Jika anda menginginkan destinasi pantai di Bali yang masih relatif baru dan jarang tersentuh, Pantai Perasi bisa jadi alternatif yang...

Van Dijk Pastikan Diri Absen Di EURO 2020

TELENEWS.ID - Punggawa andalan Liverpool, Virgil Van Dijk, akhirnya resmi memutuskan untuk absen membela Belanda di ajang EURO 2020 mendatang. Bek sentral...

Terungkap! Jeff Bezos Sempat Iri Pada Elon Musk

TELENEWS.ID - Kendati telah memegang predikat sebagai orang terkaya di dunia saat ini, Jeff Bezos rupanya pernah kuatir dengan perkembangan perusahaan SpaceX...